BREAKINGNEWS.CO.ID – Tim nasional Brasil yang menjadi runner-up Grup F, akan menghadapi Meksiko di babak 16 besar pada Senin (2/72018). Hasil itu membuat Tim Samba lolos sebagai juara Grup E setelah pesaing terdekatnya, Swiss ditahan imbang Kosta Rika.  Jika berhasil menang lawan Meksiko, Brasil berkemungkinan menghadapi sederet lawan sulit seperti Portugal, Uruguay, Perancis, Argentina, dan Belgia untuk menuju final Rusia 2018.

Menanggapi hal tersebut, bek timnas Brasil, Filipe Luis mengaku bahwa timnya sudah menghadapi lawan-lawan sulit sejak fase grup. Ia menegaskan bahwa timnya harus bermain bagus di fase gugur. “Kami dalam grup yang sulit. Serbia tim bagus dan kami tahu laga ini dapat menjadi sangat sulit. Tapi kami berhasil melewatinya dan kami mempunyai lawan Meksiko di babak 16 besar dan jalan paling sulit untuk mencapai final. Tapi di Piala Dunia, Anda tidak dapat memilih lawan, kami hanya perlu bermain dan bermain bagus,” ungkap Filipe Luis seperti dilansir dari Irish Mirror.

“Kami punya empat final [pertandingan di fase gugur dan kami perlu menang jika ingin jadi juara dunia. Tidak ada orang yang pergi ke lapangan untuk kalah. Semua orang datang untuk menang,” jelasnya.

Jelang menghadapi Mesksiko, Filipe Luis juga memuji tim berjuluk El Tri tersebut. Meksiko disebutnya memiliki kemampuan untuk membuat Brasil kesulitan di babak 16 besar. “Meksiko adalah tim yang sangat baik. Mereka punya pemain yang bermain bersama untuk waktu yang lama. Mereka mengenal satu sama lain dan kami selalu menjalani laga sulit melawan mereka,” ujarnya.

Laga 16 besar Piala Dunia antara Brasil kontra Meksiko itu sendiri dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Samara Arena pada Senin (2/7/2018) malam WIB. Jika berhasil menang, Brasil ditunggu oleh Belgia atau Jepang di babak perempatfinal. Jelang laga kontra Meksiko, Filipe Luis juga mengingatkan timnya untuk selalu konsentrasi. Pemain kelahiran Jaragua do Sul itu mengaku bahwa kesalahan sekecil apa pun dapat membuat timnya tersingkir dari Rusia 2018.

“Kami harus menjadi sama dengan kami hari ini [melawan Serbia] dan harus berkonsentrasi dan fokus, karena kesalahan apa pun dapat membuat kami keluar dari Piala Dunia,” pungkasnya.