JAKARTA - International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) memilih sembilan dari 526 film berskala internasional lolos menjadi nominasi International Film Festival for Peace, Inspiration and Equality (IFFPIE) pada 20 September 2017 nanti.

Setelah sukses mengadakan acara di Jakarta tahun lalu, kali ini acara akan hadir kembali di Bali. Event tersebut guna memperingati Hari Perdamaian Sedunia (World Peace Day). Pengumuman festival sediri diadakan di Bali, dan dihadiri langsung sineas dari berbagai negara.

IFFPIE merupakan sebuah festival film perdamaian berskala internasional yang telah berlangsung selama enam tahun.

Sembilan nominasi film yang memperebutkan gelar film terbaik diantaranya Aimee, Ensemble Episode movies, Fighting to be Free,-In the Name of Peace: John Hume in America, kawomera: plant, pray, Partner for Peace, Shattered, WishMakers dan You Know What I Wish For.

”Festival film IFFPIE adalah festival film perdamaian dan inspirasi terbesar di dunia,” ujar Damien Dematra selaku founder dan director, belum lama ini.

Damien Dematra, selaku pendiri dan Direktur IFFPIE.

 

Damien mengatakan, kembalinya IFFPIE di tahun ke 6 ini menunjukkan bahwa isu perdamaian telah menjadi isu bersama.

”Kondisi yang memprihatinkan di Rohingya, Timur Tengah dan semenanjung Korea semakin menunjukkan pentingnya arti perdamaian,” katanya.

Di samping kesembilan film ini, IFFPIE juga memilih puluhan film lainnya sebagai official selection dan akan ditayangkan di Bali, Jakarta serta beberapa tempat lainnya di berbagai belahan dunia.

Festival ini bekerja sama dengan International Film Competition (IFCOM) dan didukung oleh Madukara, Dewan Kreatif Rakyat (DKR), World Film Council, Film Festivals Alliance, i-Hebat International Volunteers, dan Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai media partner.

BREAKINGNEWS.CO.ID