BREAKINGNEWS.CO.ID-Ferrial Sofyan resmi tidak lagi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta setelah ketua umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan posisi Ferrial digantikan dengan Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Abdul Ghoni menilai bahwa pencopotan itu dilakukan bukan lantaran Ferrial pada beberapa terakhir memiliki reputasi buruk hingga pada akhirnya digantikan. Mengingat Ferial sempat menjabat sebagai ketua DPRD DKI Jakarta pada sebelumnya.

“Saya lihatnyanya Pak Ferrial itu kan bekas ketua DPRD terus sekarang turun jadi wakil ketua kan tidak mungkin kalau itu tidak baik, pasti baik dan saya pikir itu hanya penyegaran lah ya. Penyegaran di internalnya Demokrat itu sendiri jadi tidak ada yang aneh. Wajar- wajar saja kalau menurut saya,” ujarnya saat ditemui di kantor DPRD DKI Jakarat, Jalan Kebon Sirih, Rabu (6/2/2019).

Pergantian Ferrial tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP Demokrat Nomor 06/SK/DPP.PD/I/2019, tentang Pergantian Unsur Pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Provinsi DKI Jakarta Fraksi Partai Demokrat. Surat itu ditandatangani langsung SBY dan Sekjen Demokrat, Hinca Pandjaitan, pada 23 Januari 2019.