BREAKINGNEWS.CO.ID - Selama berhari-hari melakukan pencarian terharap Youtuber kontroversi Ferdian Paleka, Polisi akhirnya membuahkan hasil.

Pelarian Ferdian Paleka itu akhirnya berakhir dengan tertangkap di Tol Tangerang-Merak, di KM 19 dari Merak menuju Jakarta, Kamis (7/5/2020) pukul 23.30 WIB.

Kanit PJR Bitung Ditgakkum Korlantas Polri, Ipda Giyarto menjelaskan detik-detik penangkapan Ferdian. Kata dia, penagkapan Ferdian di tol tidak berjalan mulus. Mobil yang dikendarai Ferdian di Tol Jakarta - Merak, arah Banten menuju Jakarta sempat tidak mau dihentikan petugas kepolisan.

"Sempat kejar-kejaran, dari sekitar KM 21 atau 22 gitu, kita terpaksa susul dan pepet mobilnya, baru dia mau diberhentikan," ujar Ipda Giyarto dikonfirmasi, Jumat (8/5/2020).

Setelah berhasil diberhentikan, Ferdian langsung dibawa dan diamankan ke Mapolda Jabar, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Diketahui sebelumnya Youtuber Ferdian Paleka tengah menjadi perbicangan publik karena aksi konyolnya yang membagi-bagikan makanan sampah ke beberapa transpuan. Ferdian merekam dan menjadikannya sebagai sebuah konten di akun youtube pribadinya dengan judul “Prank Kasih Makanan ke Banci CBL”.

Dalam rekamannya, Ferdian Paleka memasukkan batu bata, sampah ke dalam kardus mi instan. Kardus-kardus itu kemudian diberikan ke empat transpuan yang tengah berada di pinggir jalan kawasan Bandung.

Video itu viral hingga menyita perhatian khalayak. Mereka mengecam aksinya yang dilakukan oleh Ferdian Paleka bersama seorang rekannya, berinisial T.

Bahkan beberapa warga Bandung sempat menggeruduk kediaman Ferdian Paleka Minggu (3/5/2020). Namun, warga tak berhasil menemukan sosoknya.

Dalam hal ini Polisi turun tangan mengusut kasus ini. Satuan Reskrim Polrestabes Bandung dikerahkan untuk mencari keberadaan Ferdian Paleka . Sementara, rekannya telah menyerahkan diri.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, mengatakan Ferdian Paleka telah kabur dari Bandung. Saat itu, jejaknya terendus di wilayah Bogor.

"Kemarin dia (Ferdian Paleka) itu ada di Bogor. Dia ada di luar kota, kita cek ada di Bogor, kita lagi kejar ke Bogor," ujar Ulung dikonfirmasi sari Jakarta, Jumat (8/5/2020).