BREAKINGNEWS.CO.ID - Persib Bandung akan menantang tuan rumah Persija Jakarta dalam laga tunda pekan keenam Liga 1 2018. Mereka akan menghadapi Macan Kemayoran di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu (30/6/2018). Winger Maung Bandung, Febri Haryadi menegaskan siap membantu timnya untuk mencuri poin maksimal.

"Kita ketahui pertandingan antara Persija dengan Persib memang selalu panas. Namun, saya dan rekan-rekan akan bermain secara profesional dan semaksimal mungkin untuk meraih tiga poin pada pertandingan besok," kata Febri pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

"Kami datang ke Jakarta bukan hanya untuk bermain saja. Tapi, kami bertekad untuk meraih hasil sempurna disini," tegas Febri melanjutkan.

Pada pertandingan nanti, Febri yang berposisi sebagai sayap kiri kemungkinan besar akan berduel dengan pemain senior Persija, Ismed Sofyan dan rekannya di Timnas Indonesia Rezaldi Hehanusa. Namun, Febri merasa tak gentar, meskipun tak dipungkiri kedua pemain Persija itu memiliki kualitas. Khusus dengan Rezaldi, kami berdua sudah saling tahu, saya tahu permainan dia, begitu juga dia tahu dengan saya. Tapi, kami sebagai pemain akan profesional di lapangan nanti," kata Febri.

Lebih lanjut, dibanding dengan pemain Persib lainnya, Febri Haryadi sudah pernah bermain di Stadion PTIK. Saat itu ia bermain untuk Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Thailand U-23. Dia berharap, venue milik Bhayangkara FC itu dalam kondisi yang baik. "Ya, saya pernah main di sini saat bersama Timnas. Tapi, rumput sedikit lebih tebal. Saya lihat tadi, rumput sedikit dipotong. Semoga untuk pertandingan besok bisa lebih baik dari yang kemarin," harap pemain 22 tahun ini.

Tekanan Suporter

Febri mengaku tak masalah bermain di Jakarta dalam konteks ini di Stadion PTIK. Ia juga tak mempermasalahkan kemungkinan adanya tekanan dari The Jakmania. Apalagi jarak antara tribune penonton dengan lapangan di Stadion milik Kepolisian ini terbilang dekat. "Kalau saya pribadi sih, engga ada masalah. Jika main di kandang lawan memang harus siap menghadapi tekanan dari suporter mereka," ujar Bow, begitu sapaan akrabnya.