BREAKINGNEWS.CO.ID - Persib Bandung akan menyambangi markas Persija Jakarta dalam partai tunda Liga 1 2018. Pertandingan akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakara, Sabtu (30/6/2018). Bermain di kandang Persija pastinya bagi semua tim tak terkecuali Persib Bandung akan mendapatkan tekanan mental dari pemain ke-12 Persija alias suporternya, The Jakmania.

Sadar tekanan itu bakal datang kepadanya, pemain sayap Maung Bandung, Febri Haryadi mengaku akan menjadikan itu sebagai motivasi tersendiri baginya. "Secara pribadi saya tidak ada masalah (dengan suporter), justru dalam laga tandang buat kami sebagai pemain semakin termotivasi," ujar Bow sapaan akrab Febri usai latihan di lapangan SPOrT Arcamanik, Bandung, Selasa (26/6/2018).

Bow mengungkapkan juga siap berduel dengan rekannya di Timnas Indonesia U-23 yang bermain untuk Persija yaitu Rezaldi Hehanusa. "Saya dekat dengan Rezaldi, tapi di dalam lapangan kami profesional saja. Kami berteman dan berbeda kostum tapi profesional," kata Bow. Pemain berusia 22 tahun itu tak menampik bahwa duel Persija vs Persib selalu panas di luar lapangan. "Yang jelas kami di dalam lapangan bermain semaksimal mungkin. Memang bisa dibilang pertemuan Persija lawan Persib nanti merupakan partai panas juga, tapi kami semua pemain siap meladeni pertandingan nanti," ucap Bow. "Yang membedakan itu mungkin di luar lapangan, menurut saya ketika dalam lapangan semua sama saja. Kami tetap harus kerja keras siapapun lawannya," ujarnya lagi.

Pertandingan Persija kontra Persib ini sejatinya digelar pada 28 April 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Akan tetapi, jadwal yang mepet dengan peringatan Hari Buruh Internasional pada 3 Mei, pihak keamanan tidak memberikan rekomemndasi.

Keluhkan PTIK

Pemilihan Stadion PTIK, Jakarta, sebelumnya menuai kritik dari kubu Persib Bandung. Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo menyayangkan keputusan tersebut. Pemain naturalisasi itu menilai kondisi lapangan markas Bhayangkara FC tersebut kurang baik. "Kemarin aku sempet main di sana sama Timnas. Itu lapangan kurang baik. Tapi kita harus main. Laga besar, harusnya di lapangan yang lebih besar. Tapi, kita sebagai pemain tetap siap," ujar Igbonefo dilansir laman resmi klub.

Pelatih Persib, Mario Gomez juga demikian, ia mengatakan tidak mengetahui alasan Panpel Persija Jakarta memilih stadion tersebut sebagai venue, apalagi kabarnya kondisi lapangan PTIK kurang bagus. "Saya tidak tahu kenapa bermain di sana karena itu tidak cukup bagus untuk main (bola) bawah," kata Gomez