PORTO – FC Porto berhasil meraih kemenangan 5-2 atas AS Monaco di laga terakhir penyisihan grup Liga Champions pada Kamis (7/12/2017) dini hari WIB di Estadio do Dragao, Porto. Dengan Kemenangan mereka pun berhasil lolos ke babak 16 besar dan membuat RB Leipzig terlempar ke Liga Europa karena finis di posisi ketiga Grup G.

Lima gol kemenangan FC Porto ini dicetak Vincent Boubakar dua gol di menit ke-9 dan 33, Yacine Brahimi (45'), Alex Telles (65) dan Tiquinho (88). Sementara AS Monaco cuma berhasil membalas dua gol lewat Kamil Glik di menit 61 dan Radamel Falcao (78').

Laga ini juga berlangsung keras sehingga harus diwarnai insiden kartu merah untuk kedua tim. Felipe dan Rachid Ghezzal harus diusir keluar lapangan lantaran sempat bertikai di lapangan.

Porto pun berjasil lolos ke babak 16 besar setelah di saat yang bersamaan RB Leipzig harus menelan kekalahan atas Besiktas. Tampil di depan publiknya sendiri di Red Bull Arena, RB Leipzig dipaksa menyerah 1-2 dari Besiktas.

Dengan kemenangan FC Porto ini mereka pun sukses lolos ke babak 16 sebagai runner up Grup G dengan raihan 10 poin. Porto menemani Besiktas yang lolos sebagai juara grup dengan raihan 14 poin. Sementara RB Leipzig harus terlempar ke Liga Europa karena finis di posisi ketiga dengan raihan 7 poin. Sementara AS Monaco harus terdampar di posisi paling bawah dengan raihan 2 poin.