BREAKINGNEWS.CO.ID – Tim nasional (Timnas) Inggris berhasil memecahkan kutukannya yang kerap gagal dalam adu pinalti setelah sukses mengalahkan timnas Kolombia melalui drama adu pinalti dengan skor 4-3 dalam pertandingan Piala Dunia 2018 pada Rabu (4/7/2018).

Pecahnya kutukan membuat fans timnas Inggris bergembira, ada pria setengah baya berteriak senang sambil merobek bajuya dan wanita-wanita menari merayakan kemenangan Inggris di Flat Iron Square, London. "Aku tidak percaya Inggris benar-benar menang lewat adu penalti. Suaraku hilang, aku tidak bisa berkata apa-apa," kata salah satu fans Inggris, Jamie Hughes (29).

Dua tembakan penalti Inggris berhasil dieksekusi baik oleh Kapten timnas Inggris Harry Kane, dan Rashford, akan tetapi eksekusi penalti yang gagal dari Henderson membuat fans Inggris kehilangan harapan mereka. Kemudian penalti yang gagal dieksekusi Uribe, pemain timnas Kolombia membuat para fans Inggris kembali memiliki harapan.

Trippier berhasil menjalankan tugasnya dan membuat Inggris menyamakan skor penalti 3-3. Penjaga gawang Inggris, Picford berhasil menggagalkan eksekusi penalti dari Bacca dan membuat Dier meraih kemenangan adu penalti untuk Inggris. Kegembiraan pun terlihat di wajah pendukung Inggris termasuk juga pemain timnas Inggris. Para pemain merayakan kemenangan mereka dengan para fans dan keluarga mereka di lapangan.

Kapten timnas Inggris merayakan kemenangan dengan mengambil foto selfie dengan para fans, sementara Trippier merayakan kemenangan dengan menggendong serta mencium anaknya. Seluruh fans timnas Inggris diseluruh dunia pun merayakan kemenangan Timnas Inggris. Pelatih Inggris, Gareth Southgate menuturkan bahwa hal ini "luar biasa," "Kita layak untuk menang" tambahnya.

Pangeran William pun ikut bergembira atas kemenangan Inggris, dengan melalui Twitter-nya menulis "Saya tidak bisa lebih bangga terhadap @england menang dalam adu penalti!" "Kalian pantas mendapatkan tiket ke babak selanjutnya di #worldcup dan kalian harus tahu seluruh Inggris mendukung kalian Sabtu nanti! Ayo Inggris!"

Fans yang keluar dari bar Flat Iron Square menyanyikan, "Football's Coming Home," lagu di tahun 1996 dari band pop Inggris Lightning Seeds, yang diadopsi menjadi lagu untuk mendukung timnas Inggris. "Saya sangat senang. Tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan perasaan kita," kata Max Wright (19), suporter Inggris di London. "Piala akan datang ke Inggris," katanya penuh keyakinan.