BREAKINGNEWS.CO.ID – Pelatih Timnas Singapura, Fandi Ahmad, memberikan pujian atas kekuatan lawan perdana mereka di penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Timnas Indonesia. Duel Singapura vs Indonesia akan tersaji di Stadion National, Kallang, Jumat (9/11/2018) malam mulai 19.00 WIB ini.

Timnas Indonesia, kata Fandi Ahmad, bukanlah lawan asal-asalan. Skuad Garuda merupakan finalis di Piala AFF 2016 lalu. Sementara Singapura di ajang kali ini berstatus sebagai kuda hitam. The Lions, sebutan Timnas Singapura, mendapatkan julukan itu karena tidak berhasil lolos dari fase grup dalam dua edisi sebelumnya.

"Saya melihat Indonesia merupakan tim yang istimewa apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," kata Fandi, dikutip dari situs resmi AFF. Fandi melanjutkan, tim asuhan pelatih Bima Sakti mempunyai banyak pemain cepat, seperti Andik Vermansah, Febri Hariyadi, hingga Irfan Jaya. Fandi juga mewaspadai penyerang haus gol yang dimiliki Timnas Indonesia Alberto 'Beto' Goncalves. "Timnas Indonesia sangat kuat. Mereka sangat berbahaya dan memiliki banyak pemain cepat. Penyerang mereka, Beto, juga merupakan pemain menyerang yang sangat kuat," ujarnya.

Cara Antisipasi

Walaupun demikian, Fandi Ahmad sudah punya cara untuk meredam permainan Timnas Indonesia. Terlebih, pria berusia 56 tahun ini sempat menjadi pelatih tim sepak bola di Indonesia, Pelita Jaya. "Mereka telah melakukan (persiapan) dengan sangat baik, tetapi kami sudah siap. Kami harus berkonsentrasi pada permainan sendiri, itulah kekuatan kami," ucapnya. "Saya berharap banyak penggemar akan datang untuk memberi dukungan kami di pertandingan nanti," kata Fandi Ahmad menegaskan.