BREAKINGNEWS.CO.ID – Pekan ke-12 Liga Inggris pada Minggu (11/11/2018) akan mempertemukan Chelsea menjamu Everton. Sejumlah data dan fakta menarik tersaji jelang pertandingan tersebut.

Chelsea menghadapi Everton di Stamford Bridge besok. Di atas kertas, Chelsea, yang belum juga terkalahkan dalam 11 pertandingan, dijagokan untuk menang. Everton mengisi peringkat kesembilan dengan sudah tiga kali kalah. Pertandingan itu sekaligus juga menjadi kesempatan Sarri untuk mencatakan rekor apik di liga Inggris. Sejumlah data serta fakta menarik juga dicatat oleh situs resmi Chelsea.

Berikut data serta fakta menjelang pertandingan Chelsea dengan Everton:

1. Maurizio Sarri berkesempatan untuk melanjutkan rekor tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan sejak Community Shield, yang mengalahkan Mancehster City kala itu.

2. Chelsea mengumpulkan poin (27 poin) yang lebih bagus lima poin daripada musim lalu pada 11 pertandingan. Juga delapan gol lebih banyak.

3. Di Stamford Bridge, Chelsea sulit dikalahkan; hanya kalah dua kali dalam 21 pertandingan home, menang 14 kali serta imbang lima kali.

4. The Blues kalah sekali dalam 18 pertandingan Premier League home dan away, menang 12 kali.

5. Sarri menjadi manajer Chelsea pertama yang tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan (delapan kali menang, tiga kali imbang) pertamanya di Premier League dan kedua dalam sejarah liga Inggris. Dia menyamai Frank Clark di Nottingham Forest 1994/1995 juga tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan (delapan kalli menang, tiga kali imbang)

6. Chelsea tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan untuk kali ketiga sepanjang sejarah; pada 2005/2006 (11 pertandingan) dan 2014/2015 (14 pertandingan).

7. Chelsea mencetak rekor dengan membuat gol dua kali lipat (27 gol) lebih banyak daripada musim lalu pada 11 laga yang dilewati (13).

8. Koleksi gol Chelsea (27 gol) hanya kalah dari Manchester City (33 gol) di liga sejauh ini.

9. Alvaro Morata berpeluang untuk mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut untuk kali pertama.

10. The Blues menjadi tim paling sering mencetak gol pada 15 menit akhir di pertandingan ketimbang tim lainnya (10).