BREAKINGNEWS.CO.ID - Babak keempat Piala FA meminta tumbal tim unggulan. Arsenal dan Manchester United harus saling jegal demi melaju ke babak selanjutnya. Laga antara Arsenal vs Manchester United akan digelar di Stadion Emirates, Sabtu (26/1/2019). Ada sejumlah faktar menarik yang mengiringi laga ini.

Di antaranya adalah, kedua tim saling mengalahkan. Dari 14 kali duel tersebut, MU dan Arsenal pun hobi mengalahkan satu sama lain. Selain itu, kedua tim tersebut sama-sama pemegang rekor juara di kompetisi ini. Arsenal dengan 13 trofi, terbanyak di antara tim-tim lain, dikuntit MU dengan 12 trofi. Berikut fakta menarik jelang Arsenal vs Manchester United:

1. MU Lagi Oke

Sejak pertengahan Desember, Manchester United tengah berada dalam tren yang positif. Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, MU meraih tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi, di mana enam di antaranya berasal dari pertandingan Premier League.

Kemenangan-kemenangan tersebut membuat Setan Merah memangkas jarak dengan para pesaingnya. Kini mereka hanya berjarak tiga poin saja dari Chelsea yang menempati peringkat empat klasemen sementara EPL.

2. Sama-sama Mengalahkan

Ada 14 kali pertemuan antara Arsenal dan Man United di Piala FA, mereka saling mengalahkan sebanyak tujuh kali (termasuk final). Tidak ada tim lain yang mampu menyingkirkan mereka lebih banyak di kompetisi ini.

3. Arsenal Selalu Juara Jika Kalahkan MU

Arsenal selalu jadi juara Piala FA dari tiga kali kesempatan menyingkirkan Manchester United - 2002/2003 di babak kelima, 2004/2005 di final, dan 2014/2015 di perempatfinal.

4. 14 Pertandingan Piala FA, MU Kalah Sekali

Manchester United cuma kalah sekali dari 14 pertandingan terakhir di Piala FA, kalah dari Liverpoo di musim 2011/2012.

5. Hujan Kartu Merah

Ada lima kartu merah muncul dari delapan pertemuan terakhir Arsenal dan Man United di Piala FA - tiga untuk Arsenal (Nelson Vivas pada April 1999, Jose Reyes pada Mei 2005, Emmanuel Eboue pada Februari 2008) dan dua untuk Man United (Roy Keane pada April 1999 dan Angel Di Maria pada Maret 2015).