CHONBURI--Timas Indonesiia akan memainkan pertandingan terakhirnnya di penyisihan Grup A Kejuaraan Sepak Bola Piala AFF Senin (17/7) sore ini.

Indonesia akan menghadapi Singapura di Stadion IPE Chonburi Campus Stadium II, mulai pukul 16.00 WIB.

Pertandingan ini hanya untuk menentukan posisi akhir kedua tim di penyisihan Grup A ini ke-5 atau 6. Dengan mengoleksi satu angka dari permainan imbang 2-2 dengan Myanmar, maka Indonesia tinggal membutuhkan hasil seri untuk tetap  bertahan di posisi ke-5, dan Singapura tetap juga terdampar di urutan buncit, ke-6.

Singapura bisa menggantikan posisi Indonesia di urutan ke-5 jika mampu memetik tiga angka dari Indonesia.

Tentu saja timnas Indonesia berharap bertahan di posisi ke-5, dengan maksimal memperoleh angka 4 dari lima pertandingan di penyisihan grupnya. Koleksi 4 angka sudah pasti diperoleh jika berhasil mengalahkan Singapura.


"Pagi kami lseperti biasa usai pertandingan kemarin, latihan pemulihan fisik pemain. itu kami lakukan di ruang fitness hotel (Chon Inter) saja. Kami lakukan kurang lebih satu setengah jam, mulai dari jam 8 pagi," ungkap Fakhri Husaini, pelatih kepala timnas Indonesia, Senin siang dari Chonburi.

"Ya, untuk pertandingan selanjutnya kami praktis hanya menyisakan timnas Singapura saja sebagai lawan kami di turnamen ini. Hasil-hasil buruk pada pertandingan-pertandingan sebelumnya sudah kami lupakan. Sekarang saatnya saya dan tim pelatih menata tim untuk menatap masa depan sebagai persiapan melawan Singapura esok hari dan untuk kualifikasi piala AFC nanti," papar Fakhri Husaini.

"Lawan kami juga dalam turnamen ini tidak terlalu bagus perjalanannya, tapi kami tetap respek kepada mereka, bagaimanapun juga Singapura dan kami sama-sama mengalami hasil buruk di turnamen ini, namun kami sedikit beruntung dari mereka dengan memperoleh satu kali hasil seri dan poin satu," tutur Fakhri.

"Walaupun begitu, kami tetap akan berusaha mencuri tiga poin, karena seperti yang sudah saya katakan sebelumnya. Kami tidak ingin pulang dengan hanya meraih satu poin saja ke tanah air," harap Fakhri Husaini.

 

View image on Twitter

BREAKINGNEWS.CO.ID