BREAKINGNEWS.CO.ID – Satu lagi pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto,  memastikan satu tempat di babak semifinal Indonesia Open 2018. Mereka berhasil melakukannya setelah meraih kemenangan di babak perempat final melawan wakil China, Zhang Nan/Liu Cheng, dengan skor 21-18, 18-21, 25-23, pada pertandingan yang berlangusung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018) malam.

Pada set pertama, pasangan pasangan wakil China, Zhang/Liu yang menerapkan permainan cepat, berhasil mencuri poin diawal-awal laga dan membuat mereka berhasil unggul 2-4.

Bahkan saat jeda interval, pasangan wakil China ini berhasil unggul 9-11 atas Fajar/Rian. Namun usai jeda interval set pertama, Fajar/Rian mampu memberikan perlawanan dan membuat kedudukan menjadi imbang 13-13.

Berkat penampilan apik yang diterapkan Fajar/Rian, permainan Zhang/Liu pun tak mampu berkembang lebih jauh. Hasilnya, set pertama ini pun berhasil diraih oleh pasangan Indonesia berkat kemenangan 21-18.

Pada set kedua, Zhang/Liu yang takluk di set pertama mampu bangkit dan memberikan tekanan kepada tuan rumah. Mereka pun sempat unggul tiga poin (5-8) atas pasangan Indonesia tersebut.

Akan tetapi, Fajar/Rian kembali menemukan pola bermainnya dan mampu unggul 11-10 saat interval. Usai jeda interval set kedua, Zhang/Liu terus menerus menggempur pasangan Indonesia. Hasil ini pun membuat mereka berhasil mencuri kemenangan di set ini dengan skor 18-21 dan membuat laga harus melewati rubber set.

Pada set penentuan atau set ketiga, kedua pasangan ini pun tampil ngotot sejak awal laga. Keduanya silih berganti meraih poin demi poin. Namun, Fajar/Rian yang tampil baik mampu unggul lima poin (11-6) saat jeda interval.

Usai jeda interval set ketiga, jalannya pertandingan pun menjadi lebih panas dan seru. Pasangan wakil China tersebut tercatat empat kali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14, 16-16, 17-17 dan 19-19.

Hasilnya laga pun semakin memanas saat kedudukan kembali imbang menjadi 20-20. Namun setelah berhasil melewati beberapa kali adu setting, Fajar/Rian akhirnya berhasil meraih kemenangan 25-23.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian pun berhak melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2018. Mereka sukses mengikuti jejak rekannya yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sebelumnya juga berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan pasangan wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding dengan skor 20-22, 22-20, 21-18.