BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan juara bertahan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah dipastikan akan tampil di ajang Malaysia Masters 2019. Dan keduanya pun berharap bisa mempertahankan gelar juara meski mengakui tak ingin terbebani dengan targetnya tersebut.

“Targetnya pasti pengen mempertahankan gelar, tapi tahun ini juga kan lawannya lebih berat. Jadi harus siap setiap main dan setiap babak, harus fokus terus pokoknya, jangan beban,” ungkap Fajar seperti dilansir dari laman Badmintonindonesia.org.

Pada babak pertama nanti, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan wakil India, Manu Attri/Reddy B Sumeeth. Datang sebagai unggulan kelima Fajar/Rian memang jauh lebih difavoritkan untuk menang dari Attri/Reddy. Apalagi, pasangan Indonesia tersebut tercatat unggul 1-0 dalam rekor pertemuan, setelah menang di Asian Games 2018 kemarin.

Dan jika berhasil lolos ke babak dua Malaysia Masters 2019, Fajar/Rian akan berhadapan antara Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris) atau Aaron Chian/Wooi Yik Soh (Malaysia).

Jika mampu lolos, babak perempat final bisa dipastikan akan menjadi ujian bagi Fajar/Rian, di mana mereka kemungkinan bakal bertemu pasangan asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Menurut catatan yang ada, rekor pertemuan pun untuk sementara ini tak berpihak pada Fajar/Rian. Sudah dua kali bertemu, Fajar/Rian tercatat belum mampu memenangkan pertandingan atas Astrup/Rasmussen.

“Kami harus siap terus. Semua lawan sama beratnya, yang penting adalah fokusnya bisa dijaga dan semangat terus,” tegas Rian.

Selain Fajar/Rian, pasangan nomor satu dunia yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga akan turun bertanding di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia. Di babak pertama nanti, Kevin/Marcus masih menunggu lawan dari babak kualifikasi.

Kejuaraan Malaysia Masters 2019 akan berlangsung pada tangga 15-20 Januari 2019. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 350 ribu US Dollar. Tim Pelatnas PBSI sendiri dipastikan bakal menurunkan 22 wakil pada kejuaraan ini.