BREAKINGNEWS.CO.ID – Langkah Fajar Alfian/Mohammad Rian Ariyanto di Indonesia Open 2018 harus terhenti di babak semifinal usai dikalahkan seniornnya di pelatnas Kevin Sanjaya Sukamulo/Marcus Fernaldi Gideon 21-13 dan 21-10, Sabtu (7/7/2018) di Istora Senayan, Jakarta. Fajar/Rian mengakui kalau mereka masih kalah dalam segi teknik permainan dari pasangan putra peringkat pertama dunia tersebut.

Pernyataan Fajar/Rian ini dapat dikatakan masuk akal, mengingat Kevin/Marcus mendominasi jalannya laga sejak set pertama di mulai. Meski Fajar/Rian sempat memberikan perlawanan di menit awal set pertama, namun hal tersebut tak cukup berarti bagi The Minios untuk terus melaju dan memastikan kemenangan mereka atas Fajar/Rian. Namun begitu Fajar/Rian mengaku tetap bersyukur atas pencapain mereka di turnamen ini.

“Pertama, mau menang atau kalah, kami tetap bersyukur untuk hari ini. Hari ini sungguh luar baisa, terutama Kevin di depan kayak mau 'makan bola', susah lewati permainan depan dia. Kami sudah panik duluan dan tidak menemukan permainan kami,” kata Fajar.

Kurang lebih sama dengan Fajar, mereka bagus di permainan depan net. Permainan kami tidak keluar dan keduluan terus,” tambah Rian.

Kemenangan Kevin/Marcus terbilang cukup singkat. Pasangan peraih gelar juara All England dua kali berturut-turut ini (2017-2018) ini hanya membutuhkan waktu 28 menit untuk menyudahi perlawanan Fajar/Rian. Hal ini menimbulkan pertanyaan, jika kemenangan Kevin/Marcus ini merupakan settingan untuk menguntungkan The Minions agar dapat beristirahat lebih banyak demi mempersiapkan dirinya mereka pada laga final besok. Menanggapi hal tersebut, Fajar/Rian pun membantah dengan tegas dan menyebutkan kalau mereka sudah berusaha untuk tampil maksimal, namun memang kenyataannya perfoma yang mereka punya tak mampu untuk menghindarkan mereka dari kekalahan ini.

“Kalau dibilang sengaja ngalah sih nggak ya. Kami kan maunya menang, tapi tadi keduluan terus. Mau main bagaimana juga sudah tertekan terus,” kata Rian. “Mereka prima banget, pasangan rangking satu dunia dan susah untuk dikalahkan. Kami harus sering latihan lagi, kami kan sering latihan bersama, kami ingin belajar dari kelebihan yang mereka punya,” tambah Fajar.

Dengan kemenangan ini, Kevin/Marcus berhak melaju ke babak final pada Minggu (8/7) besok. Mereka akan berhadapan dengan wakil Jepang, Takuto Inaoue/Yiku Keneko. Kemenangan merupakan hal yang tak bisa ditawar bagi Kevin/Marcus, mengingat mereka sangat berambisi untuk merebut kemenangan perdanan mereka di Indonesia Open ini.