JAKARTA- Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon menegaskan bahwa semangat konstitusi Indonesia menentang segala bentuk penjajahan. Hal tersebut diutarakan Fadli menanggapi rencana pemerintah Amerika Serikat yang akan menjadikan Yerusalem (Al-Quds) sebagai ibukota Israel.

"Semangat dari konstitusi kita bahwa kita menentang segala bentuk penjajahan. Itu menunjukan apa yang dilakukan Israel tidak pernah mendapatkan persetujuan dari kita. Apalagi dari masyarakat kita," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/12/2017).

Menurut Fadli, pernyataan Donald trump tersebut bertentangan dengan semangat perdamaian dunia dan menimbulkan masalah baru. "Pernyataan Donald trump bertentangan dari semangat untuk perdamaian dunia. Termasuk menyelesaikan konflik Timur Tengah. Malah pernyataan ini menimbulkan masalah baru. Apa yang disampaikan Trump ini lebih kepada untuk mengalihkan isu-isu domestik yang terjadi karena ada serangan-serangn politik yang terjadi," jelasnya.