BREAKINGNEWS.CO.ID – Baru-bari ini, Facebook dikabarkan tengah melakukan uji coba terhadap salah satu fitur terbarunya yang disebut-sebut sebagai Live Shopping. Dimana fitur ini memungkinkan para penjual untuk menampilkan demo produknya sembari mendeskripsikan produk tersebut.

Selain itu, calon pembeli juga bisa menawarkan produk kepada penjual dengan menunjukkan gambar produk yang bersangkutan. Fitur ini sendiri diketahui pertama kali setelah munculnya sebuah bocoran dari Jeff Higins yang mengunggah informasi tersebut melalui akun Twitter pribadi miliknya.

Namun, menurut Facebook, fitur baru tersebut masih tersedia untuk Thailand saja karena banyak pengguna disana yang meminta fitur tersebut dihadirkan dalam platform.

Dengan adanya fitur Live Shopping di Facebook ini sendiri bisa sangat membantu pembeli untuk memperoleh pemahaman lebih lanjut terkait produk yang ditawarkan, serta mampu meningkatkan interaktivitas antar calon pembeli dengan penjual di jejaring sosial.

Perlu diketahui bahwa nantinya pengguna juga akan menerima sebuah notifikasi dari Facebook Pages penjual, saat yang bersangkutan sedang melakukan Live Shopping. Setelah itu, proses transaksi akan dilakukan melalui Facebook Messenger sehingga bisa lebih mudah.

Selain itu, Facebook juga memastikan bahwa pengguna tidak akan dipungut biaya dari transaksi yang dilakukan. Namun untuk mengakali-nya, raksasa media sosial ini akan menampilkan iklan yang relevan dengan penggunanya di fitur Stories.

Meskipun Facebook diketahui sedang melakukan uji coba pada fitur barunya ini, tetapi sejauh ini belum diketahui kapan uji coba fitur Live Shopping di Thailand itu akan berakhir dan siap dirilis secara global.

Sebagai informasi, Facebook sendiri sebelumnya juga sempat memperkenalkan sebuah fitur baru yang hampir mirip seperti Instagram bernama ‘Your Time on Facebook’. Dimana fitur ini memungkinkan para penggunanya bisa mengetahui berapa lama mereka menghabiskan waktu luangnya untuk bermain media sosial.

Dengan adanya fitur tersebut, maka pengguna bisa lebih membatasi penggunaan jejaring sosial agar tidak berlebihan. Karena dalam fitur baru ini juga menyediakan menu Set Daily Reminder untuk menetapkan batas waktu berapa lama kalian bermain Facebook dalam sehari, dan jika waktu sudah ter-lampaui, maka pengguna akan mendapatkan notifikasi.