BREAKINGNEWS.CO.ID – Facebook tak henti-hentinya menyuguhkan fitur-fitur menarik bagi pelanggannya. Kini Facebook Messengger sebentar lagi akan memiliki fitur Unsend. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menarik kembali pesan yang telah Anda kirimkan kepada seseorang.

Namun sayangnya, fitur ini memiliki batasan waktu. Anda hanya bisa menarik kembali pesan yang telah Anda kirim dalam waktu tak kurang dari 10 menit. Hal ini Facebook ungkapkan dalam catatan untuk aplikasi Messenger untuk iOS versi 191.0.

"Segera tiba: menghapus sebuah pesan dari kumpulan chat setelah pesan dikirim. Jika Anda secara tidak sengaja mengirimkan foto yang salah, informasi yang tidak benar, atau mengirim pesan di thread yanng salah, Anda bisa memperbaiki kesalahan ini dengan menghapus pesan itu dalam waktu 10 menit," berikut informasi Facebook di situs resminya.

Pada bulan April lalu, TechCrunch melaporkan jika Facebook secara diam-diam telah menghapus pesan yang dikirimkan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg dan eksekutif lain dari kotak masuk para pengguna.

Saat itu, Facebook mengatakan jika mereka mengambil langkah itu untuk meningkatkan keamanan perusahaan setelah mencuat kabar tentang peretasan yang dialami oleh Sony Pictures pada tahun 2014 lalu.

Sementara itu, menurut pengakuan Facebook jika hal tersebut merusak reputasi mereka yang memang tengah tidak baik setelah skandal Cambridge Analytica. Untuk kembali merebut hati masyarakat dan para pengguna setianya, Facebook berjanji bahwa mereka akan menyediakan fitur Unsend untuk semua orang.

Facebook mengatakan jika tindakan mereka menghapus pesan dari kotak masuk pengguna lain tidaklah melanggar hukum. Meskipun begitu, mereka berjanji untuk tidak lagi menghapus pesan yang telah dikirimkan oleh Zuckerberg atau eksekutif lainnya.

Kan tetapi sayangnya, saat ini, masih belum diketahui cara kerja Unsend. Misalnya, apakah Facebook akan memberitahukan penerima bahwa seseorang telah menghapus pesan untuk mereka. Nampaknya fitur terbaru Facebook ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.