BREAKINGNEWS.CO.ID - Hasil dari penjualan tiket pertandingan persahabatan antara Timnas Inggris vs Timnas Amerika Serikat, ditegaskan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), tidak akan masuk ke kantong Wayne Rooney Foundation.

Manajer Inggris, Gareth Southgate sengaja menyertakan Rooney dalam skuad Inggris vs Amerika Serikat sebagai bentuk penghormatan kepada sang pemain. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Wembley, Kamis (15/11/2018) mendatang. Setelah lebih dari 14 tahun mengabdi bersama dengan The Three Lions, Rooney sudah mengumumkan pensiun dari timnas Inggris pada Agustus 2017 lalu saat masih bermain bersama dengan Everton.

Ini akan menjadi pertandingan ke-120 Wazza, sapaan akrab Rooney, bersama dengan timnas Inggris. Sejauh ini legenda Manchester United itu sudah menjalani 119 caps bersama dengan Inggris dengan catatan 53 gol. Sebelumnya media-media Inggris memberikan laporan kalau pertandingan Inggris vs AS merupakan pertandingan amal untuk yayasan amal Rooney. FA mengizinkan Rooney melakukan promosi di sekitar stadion, akan tetapi tidak termasuk hasil penjualan tiket.

"FA merupakan organisasi nirlaba yang menginvestasikan jutaan poundsterling untuk pembinaan usia dini setiap tahun. Hasil dari Inggris vs USA dikembalikan untuk pembiayaan pertandingan Inggris," kata seorang juru bicara FA seperti dikutip dari Independent, Kamis (8/11). "Akan tetapi, untuk menghormati Wayne Rooney dan kariernya memecahkan rekor Inggris, kami akan membantu mengumpulkan uang untuk Wayne Rooney Foundation melalui sejumlah inisiatif penggalangan dana di sekitar pertandingan." Saat ini Rooney bermain untuk DC United di Major League Soccer. Pemain berusia 33 tahun itu sudah melakoni 21 pertandingan bersama dengan DC United dengan koleksi 12 gol.