BREAKINGNEWS.CO.ID -   Penyanyi dangdut jebolan salah satu ajang pencarian bakat televisi Evi Masamba tak khawatir dengan banyaknya bakat muda dan baru di blantika music tanah air. Dia sadar tidak selamanya dia terus menjadi penyanyi. Suatu saat kelak eksitensinya di belantika musik akan digantikan oleh penyanyi yang lebih muda dan lebih bagus. Evi Masamba pun menganggap regenerasi sebagai suatu hal yang alamiah.

“Itu wajar dan alamiah, ada yang baru menggantikan yang lama. Nggak perlu khawatir karena  semua rezeki sudah ada yang atur,”katanya saat ditemui saat peluncuran salah satu ajang pencarian penyanyi dangdut lewat aplikasi internet di Jakarta, Rabu (4/2/2020).

Yang jelas, dengan atau tidak adanya pendatang baru, dirinya tetap akan terus menjaga kualitas penampilan dalam menjaga karirnya itu.   Selan itu, attitude dianggapnya juga faktor penting bagi keberlangsungan karir. Sekalipun sudah menjadi artis terkenal, Evi Masamba tidak mau sombong. Dia tetaoberusaha rendah hati dan baik kepada orang lain. “Meskipun kita sudah jadi artis harus tetap baik, menghormati orang dan selalu tersenyum jika ketemu orang. Ada yang menyanyinya lebih bagus dari Evi tapi kalau tidak beruntung ya sama saja. Rejeki sudah ada yang atur,” kata Evi Masamba.

Namun untuk saat ini Evi Masamba tetap menjaga karirnya dengan terus meningkatkan kualitas menyanyi. Selan itu, attitude dianggapnya juga faktor penting bagi keberlangsungan karir. Sekalipun sudah menjadi artis terkenal, Evi Masamba tidak mau sombong. Dia tetaoberusaha rendah hati dan baik kepada orang lain. “Meskipun kita sudah jadi artis harus tetap baik, menghormati orang dan selalu tersenyum jika ketemu orang. Ada yang menyanyinya lebih bagus dari Evi tapi kalau tidak beruntung ya sama saja. Rejeki sudah ada yang atur,” kata Evi Masamba.

Di ajang pencarian bakat  yang diberi judul Babe KonDang tersebut, dirinya diminta untuk memilih penyanyi terbaik yang turut ambil bagian.

Ajang yang digagas oleh aggregator berita Ba-Be (Baca Berita) itu dilaksanakan bekerja sama dengan bekerjasama dengan Portrait Artist Management dan didukung oleh 10 stasiun radio daerah, BaBe KonDang merupakan Kontes Dangdut Online yang digelar untuk menjaring talenta-talenta baru di industri musik dangdut tanah air sekaligus untuk mengembangkan industri ekonomi kreatif di Indonesia.

Peluncuran program ‘BaBe KonDang’ dihadiri oleh perwakilan dari manajemen BaBe – Baca Berita, Portrait Artist Management,   dan perwakilan Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif.

Pada kesempatan ini, Cucu Ahmad Kurnia selaku Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, menyambut positif kegiatan ‘BaBe KonDang’ sebagai upaya untuk menumbuhkan industri kreatif di tanah air.  “Pemerintah DKI Jakarta terus mendorong sektor-sektor kreatif untuk terus tumbuh dan berkembang. Dangdut merupakan salah satu industri kreatif yang banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan,” ujar Cucu Ahmad Kurnia, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

Kegiatan ini menjadi salah satu komitmen kami sebagai penyedia informasi yang akurat kepada pembaca di Indonesia untuk mendukung industri kreatif di Indonesia,” ujar Shelly Tantri, Senior Business

Development, BaBe. Program ‘BaBe KonDang’ akan digelar pada Februari – Maret mendatang di sepuluh kota yaitu di Jakarta, Banten, Cikampek, Indramayu, Cirebon, Tasikmalaya, Cianjur, Bandung, Kuningan, Sukabumi.

Pihak panitia juga menggandeng para pelaku seni musik dangdut di tanah air seperti Portrait Artist Management dan 10 stasiun radio lokal di masing-masing kota.

Portrait  Management adalah manajemen artis profesional yang telah mendukung berbagai musisi populer, seperti Evi Masamba, Sarah Rizkia, Sendy Ariani, Lia Cicilia dan masih banyak lainnya. "Kami senang sekali bisa bekerja sama dengan BaBe dalam menemukan bakat baru di musik dangdut," kata Ir. Yogi Adriyadi, Komisaris Utama, Portrait Artist Management. "Musik dangdut merupakan musik yang tidak pernah berhenti berkembang, dan kami optimis kontes ini akan mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan," tutupnya.