JAKARTA - PT Prosperita Mitra Indonesia selaku distributor produk antivirus dari ESET memperkenalkan solusi manajemen keamanan data terbarunya, yakni Cloud Endpoint Security. Melalui solusi ini, pengguna tak perlu membeli server antivirus karena sistem proteksi untuk keamanan data sudah tersedia di cloud yang disediakan ESET. Pihak ESET juga bertanggung jawab terhadap perawatan sistem proteksi di cloud tersebut.

“Kami meyadari salah satu keterbatasan yang dimiliki oleh perusahaan skala kecil dan menengah di Indonesia, yaitu alokasi perangkat server dan sumber daya tenaga ahli untuk keamanan data. Itu sebabnya kami menyediakan layanan Cloud Endpoint Security Powered by ESET, yang merupakan satu-satunya teknologi komputasi awan untuk Endpoint Security dengan server lokal di Indonesia,” tutur Yudhi Kukuh, Technical Consultant PT Prosperita – ESET Indonesia, Selasa (5/6/2018).

Untuk menggunakan solusi ini, pengguna hanya perlu memilih salah satu dari empat opsi yang disediakan. Setelah melakukan pembayaran, pengguna bisa melakukan instalasi produk pada komputer yang menjadi admin.

Komputer admin bisa memantau “kesehatan” komputer lainnya mulai dari 5 hingga 75 komputer, tergantung paket berlangganan yang dipilih.

Cloud Endpoint Security Powered by ESET juga memberikan nilai tambah lain yang tidak dimiliki penyedia layanan cloud lain, yaitu memberikan tawaran bantuan pengelolaan, penyimpanan dan perlindungan data tanpa dipungut bayaran sepeser pun.