BREAKINGNEWS.CO.ID - Sukses di film pertamanya tahun 2014 silam, film bergenre thriller aksi, Equalizer kembali di tahun 2018 ini dengan sekuelnya dengan judul Equalizer 2. Film ini juga merupakan pertama kalinya bagi aktor Denzel Washington bermain dalam sekuel sebuah film sepanjang karirnya sebagai aktor Hollywood.

Film sekuel pertama Denzel Washington setelah ia berkarier di Hollywood selama 64 tahun. Padahal, Washington diketahui sempat menolak film box-office sebesar 'Titanic'. Banyak kalangan pun bertanya-tanya mengenai apa alasan utamanya memutuskan untuk hingga dua kali bermain di satu judul film yang sama.

Belum diketahui alasan yang pasti mengapa Washigton berani merelakan gelar sebagai raja aktor satu film melalui 'The Equalizer 2'.

Melissa Leo dan Bill Pullman yang berperan sebagai Susan dan Brian Plummer kembali muncul untuk sekuel film tersebut. Film produksi Columbia Picture dan Sony Picture ini akan tayang di tanah air pada 15 Agustus 2018 mendatang. Film ini juga masih mempercayakan Antoine Fuqua sebagai sutradara dan Richard Wenk dalam penulisan skenario.

Equalizer 2 kembali menghadirkan Robert McCall yang diperankan Denzel Washington seorang pensiunan dan mantan anggota khusus Amerika yang harus bekerja menjadi aeorang supir mobil dari sebuah aplikasi.

Selama menjadi supir, McCall menemukan banyak cerita bahagia, sedih bahkan berbahaya. Hal itu yang membangkitkan rasa peduli dalam dirinya untuk membantu. McCall seakan menjelma menjadi pengadil atas kejahatan, terlebih untuk orang terdekatnya.

Sampai pada titik dimana sahabat terbaiknya, Susan Plummer yang merupakan seorang penyelidik dikabarkan meninggal dibunuh orang sekelompok penjahat profesional. Saat itu Susan diketahui sedang menyelidiki sebuah kasus di Brussel, Belgia. Setelah kejadian tersebut, rasa dendam memunculkan naluri McCall sebagai seorang mantan anggota khusus mencari tahu siapa pelaku dibalik pembunuhan sahabatnya tersebut.

Seakan dibuat flash back Robert McCall (Denzel Washington) dipertemukan kembali oleh mantan anggotanya di tim khusus, yaitu Dave York (Pedro Pascal), Resnik (Jonathan Scarfe), Ari (Kazy Tauginas) dan Kovac (Garrett Golden). Ada apa dibalik kemunculan mereka?