BREAKINGNEWS.CO.ID – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique sangat percaya diri kalau La Furia Roja (julukan Timnas Spanyol) bisa mengalahkan Timnas Inggris pada lanjutan Grup A UEFA Nations League di Stadion Benito Villamarin, Seville pada Selasa (16/10/2018) dini hari WIB.

Spanyol sukses mengalahkan Inggris 2-1 pada pertemuan pertama di Stadion Wembley, 8 September lalu. Sempat tertinggal melalui gol Marcus Rashford, Spanyol sukses membalikkan keadaan melalui gol Saul Niguez serta Rodrigo. Timnas Spanyol masih memiliki rekor sempurna di Grup A UEFA Nations League, dan Enrique berambisi mempertahankan rekor tersebut kala menjamu Inggris. Enrique percaya diri Spanyol bisa mengalahkan The Three Lions (julukan Timnas Inggris).

"Kami hanya memikirkan kemenangan. Kami punya tim yang lebih baik daripada mereka [Inggris], tetapi mereka tim muda yang sedang bermain bagus," ujar Enrique dikutip dari Marca, Senin (15/10/2018). Enrique kemudian memberikan pujian pada manajer timnas Inggris, Gareth Southgate. Mantan pelatih Barcelona itu menganggap Southgate sudah membuat Inggris kembali menjadi salah satu tim yang disegani di sepak bola internasional.

"Saya suka Southgate sebagai pelatih, apa yang dia terapkan dan tim dia selalu menginginkan bola. Dia beradaptasi dengan para pemain dan saya selalu mengikuti konferensi pers dia, karena saya suka caranya berbicara," ucap Enrique. "Saya doakan dia yang terbaik, tetapi hanya setelah pertandingan Spanyol vs Inggris," sambung pelatih 48 tahun tersebut.

Spanyol sukses mengalahkan Inggris dan Kroasia pada dua pertandingan pertama Grup A UEFA Nations League. Sementara Inggris terakhir bermain imbang tanpa gol melawan Kroasia di Stadion Rujevica, Rijeka, Jumat (12/10). Spanyol saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan torehan enam poin. Sementara Inggris serta Kroasia sama-sama mengoleksi satu poin. Inggris berada di peringkat kedua karena unggul selisih gol atas Kroasia di dasar klasemen.Kedua tim ini berjarak lima poin dari Timnas Spanyol di puncak klasemen. Pertandingan Timnas Kroasia vs Inggris cukup berimbang. Inggris hanya sedikit lebih unggul dari segi penguasaan bola dengan persentase 54 persen.