BREAKINGNEWS.CO.ID - Bagi Kalian pecinta musik tahun 1990-an, tentu tidak asing dengan grup band Westlife. Setelah memutuskan bubar pada tahun 2012. Boyband asal Irlandia tersebut dikabarkan telah menyiapkan karya terbarunya.

Seperti diketahui fanatisme akan boyband ini memang sangat legendaris. Banyak dari penggemar senang mengetahui kabar kembalinya Westlife setelah enam tahun absen.

Grup band yang digawangi Nicky Byrne, Kian Egan, Mark Feehily, dan Shane Filan tengah mempersiapkan comeback mereka. Mereka akan bersatu kembali untuk pertama kalinya sejak bubar tahun 2012 silam. Namun, Brian McFadden sayangnya tidak akan kembali setelah meninggalkan grup pada tahun 2004.

"Westlife benar-benar tidak menunda lagi untuk kemunculan mereka lagi dan sangat berkeinginan besar mengajak Ed bekerja sama," ujar salah seorang sumber kepada The Sun seperti dikutip laman Express.

Sumber tersebut menambahkan, butuh waktu cukup lama untuk menyatukan mereka dan semua dilakukan secara tertutup. pun Ed bersedia memberikan Westlife lagu yang tepat untuk mewujudkan rencana ini.

"Mengajak Ed adalah sesuatu yang sangat besar. Mereka berpikir dia akan memberi janji saja untuk reuni ini. Tapi mereka sudah merekam lagunya dan sangat senang dengan hasilnya," ujar salah satu orang dalam.

Westlife kini tengah mempersiapkan detail terakhir untuk promo termasuk sebuah video sebelum mereka mengungkapnya ke publik. Sementara, Brian McFadden yang meninggalkan Westlife di tahun 2004 tidak akan ambil bagian dalam reuni ini.

Tahun lalu dia pernah mengatakan tidak ingin ikut dalam proyek baru apapun, meski grup ini akan memasuki usia 20 tahun.

"Saya tidak tahu apa yang mereka rencanakan, tidak ada pembicaraan lima oramg di antara kami akan melakukan sesuatu," ujar Brian.

Saat ini, lanjut Brian, mereka mungkin hanya akan saling mengucapkan selamat untuk 20 tahun Westlife melalui media sosial. Bernostalgia dengan album terakhir mereka ‘Gravity’ pada tahun 2010 silam serta single berjudul ‘Safe’ juga termasuk dalam film Dolphin Tale.

Kembalinya boyband ini tentunya ingin menampilkan kejutan untuk para penggemarnya. Dikabarkan Westlife akan menggarap lagu-lagu baru mereka bersama penyanyi solois, Ed Sheeran.

"Westlife benar-benar telah menarik semua perhatian atas comeback besar mereka dan putus asa untuk membuat Ed on board," sumber lain mengungkapkan. “Mereka pikir dia akan memberi mereka tepi kontemporer untuk reuni mereka. Mereka sudah merekam lagu itu dan senang dengan hasilnya,” sang lanjut sumber.