BREAKINGNEWS.CO.ID – Indonesia telah menurunkan delapan wakilnya pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Namun skuat Garuda hanya mampu mengirim empat wakil saja ke babak perempat final yang akan dimainkan pada Jumat (3/8/2018) besok di Nanjing Youth Olympic Games Sports Park Arena, Nanjing, Cina.

Pada ajang kali ini, sektor ganda putri Indonesia terbilang tampil dengan sangat baik, karena dari empat yang diturukan, tiga diantaranya berhak menginjakan kaki di babak perempat final. Ketiga wakil tersebut diantara lain, Greysia Polii/Apriayani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani usai memenangkan laga atas lawan mereka masing-masing. Sedangkan satu slot lagi diisi pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Anggia/Ketut lolos ke perempat final dengan menumbangkan unggulan keenam asal Korea, Lee So Hee/Shin Sheung Chan 21-15, 21-17. Lewat kemenangan ini, Anggia/Ketut memperbaiki rekor pertemuan mereka atas Lee/Shin menjadi 1-2. Menanggapi permaian luar bisa yang ditunjukan mereka, Anggia/Ketut mengaku kalau ketenangan dan kesabaran menjadi kunci sukses mereka untuk meraih kemenangn ketiga mereka di ajang bulutangkis terpopuler di dunia ini.

"Kami merasa persiapan kami bagus, kami sudah pelajari permainan mereka. Kami sudah tahu arah bola mereka dan bagaimana mengembalikannya," ungkap Anggia, seperti yang diberitakan oleh Badmintonindonesia. 

"Mereka tidak mengubah pola main dari pertemuan kami sebelumnya, dan ini sudah kami antisipasi. Lawan bermain terburu-buru, sedangkan kami lebih tenang. Kami tidak menyangka bisa menang dua game langsung, kami pikir akan ramai," tambah Ketut.

"Walaupun sempat berganti pasangan, tapi saya dan Anggia sudah berpasangan sejak tahun 2014. Jadi kami sudah tahu kebiasaan masing-masing, yang penting saling jaga mood saja," kata Ketut yang sebelumnya berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari.

Di babak perempat final, Anggia/Ketut akan berhadapan dengan unggulan kedua dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Sementara itu, Rizki/Della juga akan ditantang wakil Negeri Sakura, yaitu Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka. Sedangkan Greysia/Apriyani ditunggu unggulan pertama asal Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan.