BREAKINGNEWS.CO.ID – Di era digital yang semakin berkembang pesat ini, tentu banyak smartphone yang hadir dengan memiliki kemampuan hebat mulai dari yang murah hingga yang paling mahal. Jadi tidak heran bila sekarang ini sangat mudah menentukan perangkatu baru yang sesuai dengan pilihan dan budget tentunya.

Namun dengan banyaknya smartphone yang hadir, tentu kita akan dibuat pusing untuk menentukan pilihan ketika ingin membelinya. Nah, untuk kalian yang merasa bingung dan takut salah pilih, dalam kesempatan ini Breakingnews.co.id akan memberikan 4 Tips Jitu memilih Smartphone Murah dan Berkualitas. Sudah gak sabar kan? Yuk disimak caranya dibawah ini.

4 Tips Jitu Memilih Smartphone Murah dan Berkualitas

1.Pilih Smartphone Kelas Menengah

Tips yang pertama adalah dengan memilih Smartphone kelas menengah. Kenapa begitu? Karena perangkat ini jika dilihat dari segi spesifikasi, memiliki kualitas yang lebih baik daripada kelas pemula. Terlebih untuk perangkat di kelas ini juga lebih beragam, jadi kalian bisa memilih dengan mudah produk mana yang ingin kalian dapatkan.

2.Menentukan Besarnya Kapasitas RAM

Yang kedua, untuk mendapatkan Smartphone dengan kemampuan terbaik, kalian juga harus sesuaikan kapasitas ruang dan chipset yang disediakan. Biasanya untuk Smartphone kelas entry-level, maka RAM yang cocok biasanya adalah 2 GB atau 3 GB.

3.Kenali Chipset yang Digunakan

Ketiga, untuk memilih smartphone kalian juga harus melihat pada bagian dapurnya. Untuk chipset, kalian bisa memilih chip dari Qualcomm Snapdragon yang sudah umum di pasaran, dan jika boleh disarankan, kalian bisa memilih seri Snapdragon 625 atau 636.

4.Kualitas Kamera

Yang terakhir, dengan kebutuhan generasi milenial saat ini tentunya ingin memiliki perangkat dengan kemampuan kamera yang berkualitas, jadi kalian juga harus menentukan kamera. Jika kalian memiliki budget senilai Rp 2 juta hingga Rp 3 juta, sudah cukup untuk mendapatkan Smartphone dengan kualitas kamera yang baik. Dan disarankan memilih kamera yang sudah dilengkapi fitur OIS serta video berkualitas 4K.

Jadi kurang lebih seperti itu guys tips-tips untuk memilih smartphone murah dengan kualitas yang menarik. Dan jangan lupa guys, pastikan juga kalian membelinya yang bergaransi resmi yah. Jadi jika ada kerusakan kalian bisa dengan gampang mengklaimnya. Semoga tips ini bermanfaat yah guys.