ROMA – Babak kedua turnamen tenis Italia Terbuka 2018 telah dilakoni. Tercetat empat petenis unggulan putri melenggang mulus ke babak ketiga usai sukses menghempaskan lawan mereka masing-masing di Foro Italico, Roma, Rabu (16/5/2018) WIB.

Unggulan teratas, Simona Halep tanpa kesulitan melewati hadangan juara Indian Wells Masters, Naomi Osaka. Halep membekuk petenis berkebangsaan Jepang itu dua set langsung 6-1, 6-0 dalam waktu 59 menit.

Pada laga berikutnya, petenis asal Rumania tersebut akan bertemu dengan pemenang laga antara unggulan ke-13, Madison Keys versus pemain kualifikasi, Donna Vekic dari Kroasia.

Caroline Garcia, yang menghuni unggulan nomor tujuh, menyingkirkan bintang tenis Hungaria, Timea Babos dengan 6-3, 6-4. Lawan berikutnya Garcia adalah unggulan kesembilan, Sloane Stephens atau Kaia Kanepi.

Di pertandingan lain, favorit kelima, Jelena Ostapenko menghentikan petenis China, Zhang Shuai 6-2, 7-5. Kini, gadis Latvia itu menunggu Johanna Konta dari Inggris atau petenis kualifikasi Taiwan, Su-wei Hsieh.

Petenis Ukraina, Elena Svitolina, yang menduduki unggulan keempat, mencatatkan skor 6-1, 6-2 atas Petra Martic. Kemenangan itu mengantar Svitolina menuju pertempuran melawan Daria Kasatkina atau Danielle Collins.