JAKARTA - Sekitar 82% orang dewasa mengatakan bahwa mereka paling sering menggunakan web untuk mendapatkan email, Kantor Statistik Nasional melaporkan kenaikan tiga poin persentase sejak 2016.
Menemukan informasi tentang barang dan jasa berada di urutan kedua, yaitu 71%, diikuti oleh jejaring sosial sebesar 66%. Penggunaan internet pada perangkat mobile juga terus meningkat, kata ONS.

Temuan ini merupakan bagian dari survei kebiasaan internet tahunan, yang mencakup lebih dari 2.500 responden di seluruh Inggris, yang menemukan orang menggunakan internet lebih banyak untuk berbagai aktivitas sehari-hari.
Ini menyarankan agar proporsi membaca berita online atau majalah tahun ini naik empat poin persentase menjadi 64%, dan meningkat tiga kali lipat sejak 2007.
Internet banking ditemukan meningkat dari 30% menjadi 63% dalam dekade terakhir, dan jejaring sosial telah memperoleh 21 poin sejak 2011 tahun.
Proporsi orang dewasa yang berbelanja online statis pada 77%, dengan barang olahraga dan pakaian masih merupakan pembelian yang paling umum.

Mengubah kebiasaan berbelanja

Namun, ada beberapa yang menurun di antara beberapa kelompok pembeli.
Proporsi dari mereka yang berusia 25 sampai 34 belanja online turun dari 93% di tahun 2016 menjadi 89% tahun ini.
Dan ada sedikit penurunan antara 55 sampai 64 tahun sampai 75%, meskipun masih sekitar sepertiga lebih tinggi dari tahun 2008.
Secara keseluruhan, jumlah rumah tangga yang memiliki koneksi internet telah mencapai 90% setelah kenaikan 1% sejak 2016.
Dari mereka yang tidak memiliki akses, sekitar dua pertiga mengatakan bahwa mereka merasa internet "tidak berguna atau menarik", walaupun seperlima mengatakan bahwa mereka tidak memiliki keterampilan untuk menggunakan web.
Sementara proporsi semua orang dewasa yang mengakses internet melalui ponsel adalah 78% - naik dari 75% di tahun 2016 dan 61% di tahun 2011.