BREAKINGNEWS.CO.ID -  EKI  (Eksotika Karmawibangga Indonesia) Dance Company menggelar EKI Update 4.1 dengan pementasan ala  Broadway yang dibumbui  drama komedi, selama 3 hari di Gedung Kesenian Jakarta.

EKI Update 4.1 adalah program rutin EKI Dance Company yang mempersembahkan karya terupdate / terkini dari EKI Dance Company untuk masyarakat penonton seni pertunjukan Indonesia. Pertunj

Dalam EKI Update 4.1 ini EKI Dance Company mengangkat tema #BroadwaynyaIndonesia.  Mengenai #BroadwaynyaIndonesia.  “Dengan akar komedi dari teater rakyat nusantara, kami menampilkan mini musikal Ada Apa Dengan Sinta? dengan sentuhan artistik dan pemanggungan Broadway yang telah menjadi acuan standar musikal dunia, ujar Rusdy Rukmarata, koreografer dan sutradara EKI Update 4.1, Jumat (19/7/2019).

“Kami membalut cerita orisinil yang berangkat dari fenomena dalam masyarakat Indonesia ini dengan sastra dan musik milenial. Jadilah #BroadwaynyaIndonesia yang kami harapkan suatu hari nanti bisa mendunia.”

Rusdy menambahkan, pertunjukan dibagi dalam dua kelompok, yaitu sejumlah tarian lepas, show choir dan sebuah mini  musikal berjudul Ada Apa Dengan Sinta? “Mini Musikal ini mengangkat kisah cinta di tengah budaya yang menggunakan ikatan keluarga sebagai ikatan kongsi (merger) bisnis. Budaya seperti ini sudah ada sejak zaman dulu, hingga sekarang pun masih banyak terjadi,” lanjutnya

 

 

Dalam EKI Update 4.1 juga ditampilkan kolaborasi dari insan istimewa YPAC Jakarta dengan EKI Dance Company yang mempersembahkan gerak dan lagu berjudul Aku Bisa. Selain itu, serupa dengan pentas EKI Update tiga pentas sebelumnya, EKI Dance Company menyumbangkan seluruh  keuntungan dari penjualan tiket untuk YPAC Jakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada donatur, sponsor dan sahabat EKI serta semua pihak yang telah mendukung EKI sejak berdiri dan hingga kini sudah 24 tahun. Menyambut 25 tahun EKI, kami berharap kebersamaan ini tetap terjalin untuk terus memajukan kesenian di Indonesia,” , kata Aiko Senosoenoto selaku Produser Eksekutif EKI Update 4.1.