BREAKINGNEWS.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memiliki pandangan berbeda terhadap tiga pemainnya yang berkompetisi di luar negeri yakni Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani dan Ezra Walian. Indra mengakui khusus untuk Ezra, dirinya masih kesulitan untuk mendapatkan informasi mengenai gaya bermain pemain naturalisasi itu selama bergabung di RKC Waalwijk, klub Liga 2 Belanda.

Lain halnya dengan Egy dan Saddil, kedua pemain tersebut telah beberapa kali menjadi andalan Indra, khususnya saat ia masih membesut Timnas U-19. Oleh karena itu, Indra belum bisa memastikan apakah Ezra akan ia bawa ke Bali untuk menjalani pertandingan uji coba jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan dihelat di Vietnam 22-26 Maret 2019.

Indra Sjafri menjelaskan sebenarnya ia berusaha memanggil Ezra mulai dari persiapan ke Piala AFF U-22 lalu. Tujuannya, supaya ia bisa mengetahui secara persis kondisi dan kemampuan Ezra. "Karena Piala AFF itu tujuan utama kita mencari pemain. Saya panggil lagi untuk di Kualifikasi Piala Asia, di awal saya panggil supaya lebih cepat dia datang. Jangan lagi ada pertanyaan nanti kenapa kok berbeda dengan Egy dan Saddil," kata Indra selepas memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu ( 13/3/2019).


"Jangan lagi ada pertanyaan nanti kenapa kok berbeda dengan Egy dan Saddil. Egy dan Saddil sudah tiga kali ikut dengan saya di beberapa turnamen dan saya tahu persis siapa Egy dan saya tahu siapa persis siapa Saddil. Jadi itu perbedaannya nanti, supaya ini nanti jangan jadi polemik kalau seandainya ada hal-hal yang tidak sesuai harapan," tambah mantan pelatih Bali United itu.

Di sisi lain, Ezra saat ini sedang dalam perjalanan menuju Indonesia. Dalam instagram story miliknya, Selasa 12 Maret sore tadi, Ezra sempat menunjukkan video bahwa ia tengah berada dalam pesawat menuju Indonesia. Ezra datang ke Indonesia dengan membawa suasana duka karena kakeknya baru saja meninggal. Dalam unggahan foto terbarunya di Instagram, Ezra menunjukkan foto dirinya dengan kakek dan neneknya.