BREAKINGNEWS.CO.ID – Klub asal Polandia, Lechia Gdansk, mengeluarkan pernyataan resmi melepaskan Egy maulana Vikri untuk membela tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 yang akan tampil di Piala Asia U-19 2018 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang.

Kepastian tersebut didapatkan dari halaman resmi klub yang mengumumkan keputusan melepas Egy walaupun sang pelatih sempat melempar sinyal akan menunda kepergian sang pemain. "Pada Senin (8/10/2018), Egy bergabung dengan tim nasional Indonesia yang akan ikut serta dalam Piala Asia U-19 2018," demikian pernyataan resmi Lechia di halaman resmi klub, lechia.pl.

Lechia pun mengabarkan perkembangan Egy Maulana yang sudah menjalani debut di Liga Polandia. "Dia juga terpilih menjadi starting saat pertandingan persahabatan melawan Lviv Karpaty, yang dimainkan Lechia pada 9 September 2018 lalu. Pertandingan tersebut merupakan debutnya di Stadion Energa," kata Lechia Gdansk.

Sebelum tampil di Piala Asia U-19 2018, skuad arahan pelatih Indra Sjafri diagendakan menjalani dua pertandingan uji coba. Pertama, Egy Cs akan menantang tim nasional U-19 Arab Saudi pada Rabu (10/10) mendatang, kemudian menjajal kekuatan Yordania pada Sabtu (13/10) mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama dengan Taiwan, Qatar, serta Uni Emirat Arab (UEA).

"Dua pertandingan uji coba internasional ini menjadi persiapan akhir dari Tim nasional U-19 untuk menuju Piala AFC U-19. Khusus untuk tanggal 10 dalam satu hari akan tersaji dua pertandingan uji coba yaitu Tim nasional U-19 versus Arab Saudi pada sore hari dan malamnya Tim nasional senior Indonesia melawan Tim nasional Myanmar yang merupakan laga FIFA Match Day," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Akhir September 2018 lalu, Tim nasional U-19 baru saja melakoni pertandingan uji coba di turnamen segitiga Anniversary PSSI 2018. Indonesia bermain imbang 2-2 lawan Timnas Thailand serta harus mengakui keunggulan Timnas Cina 0-3 yang semuanya berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong.