BREAKINGNEWS.CO.ID - Setelah mengklaim olahraga pencak silat sebagai miliknya, Malaysia kembali berulah. Kali ini, mereka mengklaim bahwa penyerang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri merupakan pemain dari Malaysia. Hal itu diketahui melalui sebuah akun berita berbahasa Malaysia, @malayasoccer_tv. Sebenarnya, mereka telah lama mengunggah kabar tersebut yakni pada 11 Juli 2018. Ketika itu, bersamaan dengan resminya Egy menjadi pemain klub Liga Polandia, Lechia Gdansk. Akan tetapi, kabar tersebut baru muncul ke permukaan baru-baru ini.

"Akhirnye egy maulana vikri bermain di liga poland membawe nama harum malaysia. Sukses," tulisnya.

 
 
 
View this post on Instagram

Akhirnye egy maulana vikri bermain di liga poland membawe nama harum malaysia. Sukses ??

A post shared by Football of Malaysia (@malayasoccer_tv) on

Postingan tersebut pun ramai dikomentari warganet asal Indonesia yang meluruskan jika Egy berasal dari Indonesia. Bahkan, tak sedikit netizen yang berkomentar kasar lantaran merasa Malaysia acap mengaku-ngaku apa yang menjadi milik Indonesia merupakan kepunyaannya. "Mau teruusss emang malaysia gak punya pemain berbakat kah goblooqq sekalian ronaldo mesi neymar mbappe ojil grizeman dari malysia sekalian aja bumi punya malaysia sampe malaysia puas wkwkkwk," tulis akun dirgantara_11.

"Siapapun yang jadi adminnya di instagram pengklaim egi maulanana fikri sebagai milik Malaysia. ..JANGAN NGAKU NGAKU MILIK NEGARA LAIN SEBAGAI MILIK NEGARA LO. LO SADAR GAK SIH, MENGKLAIM SESUATU YANG BUKAN MILIKNYA DOSANYA BESAR BANGET.... DASAR EMANG YA.... Semua lu klaim milik negara lo... Jadi lo gak bangga dengan apa yang dipunya negara lo... MILIK INDONESIA TETAPLAH MILIK INDONESIA...,"sambung akun nurulsahilasal05.

"Kelihatan kalo Malaysia ngga punya pemain hebat. Jadi dia ngaku". Makanya Upin Ipin suruh lulus SMA. Biar bisa main," tulis akun bernama dmsknntfhrrrz, tak mau ketinggalan

Namun banyak juga warganet yang meragukan akun tersebut berasal dari Malaysia. Banyak dari mereka menyebut jika akun tersebut hanyalah mencari sensasi di tengah hubungan panas Indonesia dan Malaysia. "Buat sensasi aja,gak usah Di Komen,Di Report aja," tulis afryenaldo.

"antohendriansah: Haha akun penipu ini bukan akun orang malaysia, coba liat yg akun ini ikuti dan pengikut nya. kalian akan tau ini dari mana, saya orang indonesia malu sama akun ini"

Sebelum munculnya kabar Egy diklaim milik Malaysia, akhir-akhir ini, Malaysia juga sempat membuat heboh. Mereka mengklaim Pencak Silat adalah miliknya. Artinya, Pencak Silat diklaim Malaysia warisan budaya mereka. Bahkan, kedua negara saat ini telah sama-sama mendaftarkan pencak silat ke badan dunia untuk pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan (UNESCO) sebagai warisan dunia.