BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana memberi Vikri andil pada kemenangan besar yang diraih Lechia Gdansk II atas lawannya Kaszubia Koscierzyna. Dalam pertandingan yang digelar di kandang Kaszubia, Minggu (16/9/2018), Egy menyumbang dua gol dalam kemenangan 4-1 Lechia Gdansk.

Egy Maulana yang turun sebagai pemain starter langsung menggetarkan jala gawang lawan saat laga baru berjalan 13 menit. Gol kedua Egy datang pada penghujung babak pertama tepatnya pada menit ke-45. Dua gol Egy sekaligus membuat Lechia menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0.

Lechia Gdansk II kembali menambah dua gol di babak kedua, sementara tim tuan rumah cuma bisa membalas satu gol. Hasil itu membuat Lechia Gdansk II menduduki posisi kelima dengan koleksi 16 poin dari sembilan laga yang telah dijalani. Dengan dua gol itu, catatan gol Egy semenjak berlaga di Polandia kini menjadi berjumlah tujuh.

Menanti Bermain di Tim Utama

Egy masih menunggu waktu untuk bisa dimainkan di tim utama Lechia pada kompetisi resmi Ekstraklasa (kompetisi kasta tertinggi di Polandia). Sebelumnya, Egy hanya diturunkan dalam berbagai uji coba yang dijalani. Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, dan diminta untuk terus berlatih keras. "Pelatih bilang ke saya kamu kerja keras terus, tetap tersenyum dan selalu memberikan yang terbaik di latihan. Dan lama-lama nanti kamu bisa jadi lebih baik,"ujar Egy menirukan ucapan pelatihnya, dikutip dari YouTube Lechia Gdansk.

Egy menyadari betul maksud dari pelatih Lechia Gdansk tersebut. Dia menjadikan saran Stolowiec sebagai pelecut semangatnya berkarier di Liga Polandia. "Awalnya saya main di U-23 di second team, itu pelatih bilang saya harus menyiapkan diri saya untuk bermain di Liga Ekstraklasa. Menyiapkan bagaimana bermain liga di sini, saya harus mendapatkan jam terbang juga pelan-pelan," kata Egy menegaskan.

Lebih lanjut, Egy Maulana menambahkan, dirinya masih belajar bersama Lechia Gdansk. Dia pun optimistis bisa menyerap banyak pelajaran dari debutnya bersama Lechia Gdansk. "Saya ingin belajar dari pertandingan-pertandingan seperti ini, yang sangat berharga di masa depan. Itu adalah penampilan pertama saya bersama tim utama. Seperti yang kalian perhatikan, saya merasa gugup," pungkasnya.