BREAKINGNEWS.CO.ID -Ambisi pesepakbola Egy Maulana Vikri tampil  secara regular Bersama tim  divisi utama Liga Polandia Lechia Gdansk tampaknya masih harus tertunda beberapa waktu ke depan. Pasalnya, kondisi anggota skuad timnas tersebut dianggap belum sepenuhnya bisa beradaptasi dengan tim secara keseluruhan, sehingga manajemen dan pelatih memutuskan tak mau buru-buru menurunkan sang pemain.

Keputusan tersebut dinyatakan langsung oleh pelatihb Lechia Gdanks Piotr Stokowiec yang memutuskan untuk memutuskan tak menurunkan Egy walau Lechia sudah melakoni dua pertandingan di kompetisi divisi utama negara tersebut.

Stokowiec menilai pemain Timnas Indonesia U-19 itu masih menjalani proses penyesuaian fisik, permainan, hingga budaya. Ini tak lain karena selain masih muda, sejumlah penyesuaian lebih banyak harus dilakoni pemain asal Sumatera Utara itu.

“Saat kami menjalani masa pramusim, Egy menjalani dua pertandingan di Indonesia. Dia tidak mengikuti proses latihan bersama kami, dia memulihkan kondisi."

Lechia Gdansk sendiri saat ini sudah bermain dua kali di kompetisi sepak bola level tertinggi di Polandia, Ekstraklasa "Dia adalah pemain muda yang sedang berusaha masuk dalam lingkungan baru. Ingat, dia belum pernah bermain di level senior," ucap sang pelatih

 Pada sisi lain, pelatih berusia 46 tahun tersebut mengaku sangat pahan sejauh mana kemampuan anak asuhnya. Sehingga dirinya tak  akan buru-buru  memasukkannya ke tim senior.

Secara perlahan Stokowiec akan memperkenalkan karakter sepak bola Eropa dengan memainkan Egy di tim kedua Lechia Gdansk. "Saya tidak akan mengatakan secara pasti berapa lama. Egy masih berkembang, dia masih beradaptasi," terang Stokowiec.

 

"Dia pulang ke Indonesia, bertemu saudaranya dan kembali dengan senyuman. Itu adalah hal yang normal karena dia masih muda. Dia memiliki potensi, kami akan mencoba mengembangkannya dan menggunakan potensi itu," sambungnya.

Lechia Gdansk kini berada di peringkat kedua klasemen dengan mengumpulkan empat poin dari dua laga. Setelah menang 1-0 atas Jagiellonia Bialystok, kesebelasan yang memiliki warna kebesaran hijau putih itu bermain imbang 1-1 dengan Slask Wroclaw di laga kedua yang berlangsung Sabtu (28/7) dini hari.