JAKARTA - Wonderkid Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikry dikabarkan sudah berangkat ke Eropa. Hal itu diketahui melalui instastory sang pemain pada Jumat (9/3/2018)."Bissimillah semoga berkah," tulis Egy.

Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta yang menjadi penanggung jawab Sekolah Olahraga Ragunan sekaligus penanggung jawab Egy membenarkan bahwa dia terbang ke Eropa.

instastory Egy Maulana (Foto: Dok.instagram)

Akan tetapi, ia enggan menjelaskan negara mana yang akan dituju oleh pemain kelahiran asal Medan, Sumatera Utara itu. "Iya benar Egy ke Eropa, nanti saja ya," ujar Isnanta, singkat.

Sebelumnya, dalam pertemuan Egy dengan Menpora, Imam Nahrawi beberapa waktu yang lalu, Egy mengungkapkan hal penting yang menjadi kebutuhannya di Eropa. Pemain 17 tahun itu ingin ibadahnya tak terganggu.

"Pertama masjid, di sana agamanya bagaimana, karena banyak di luar yang rasis jadi saya mau yang nyaman saja. Saya juga di sana yang penting bisa main, itu yang paling jadi pertimbangan. Saya menunggu lama karena harus sabar dulu," kata Egy.