MAKASSAR - Seorang pria paruh baya diringkus oleh polisi akibat membawa narkoba jenis sabu-sabu. Sabu tersebut diduga akan diedarkan. Pria berinisial AM (50) tersebut diketahui berprofesi seorang buruh bangunan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

AM yang sehari-harinya nyambi sebagai pengedar sabu tersebut dibekuk oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar. Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika mengatakan saat pelaku dan hendak digeledah, pria tersebut berusaha melakukan perlawanan. "Berdasarkan informasi masyarakat, Tim Elang melaksanakan penyelidikan di sekitar lokasi, hingga kemudian berhasil menemukan pelaku. Pada saat ditangkap, pelaku melawan dan berontak, hingga anggota melakukan pengamanan dengan mengunakan beladiri Polri," ujar Kompol Diari, Minggu (27/5/2018).

Ia menjelaskan, setelah dikuasai, aparat pun langsung melakukan pengeledahan di badan pelaku. Aparat pun mendapati satu paket sabu yang dibungkus dengan tisu di dalam kantong celananya. "Setelah digeledah, ditemukan 1 paket diduga sabu seberat kurang lebih 10 gram dibungkus tisu, yang ditemukan di kantong celana sebelah kanan pelaku," terangnya.

Namun, hingga saat ini Tim Narkoba Polrestabes Makassar pun masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, dan mengejar bandar tempat pelaku mengambil barang haram tersebut. "Pelaku mengedarkan narkoba ke semua kalangan. Hingga kini, tim kami masih mengejar bandar, tempat dia mengambil barang bukti sabu," pungkas Kompol Diari.