HOUSTON - NBA selalu menobatkan salah satu pemain sebagai Most Valuable Player (MVP) di setiap musim kompetisi. Small forward Golden State Warriors, Kevin Durant ternyata punya jagoan sendiri.

Menurut Durant, tahun ini gelar MVP layak diberikan kepada pemain Houston Rockets, James Harden. Sebab, pemain berjanggut tebal itu sukses mengantar Rockets lolos ke babak playoff di wilayah barat. Tidak hanya itu, Rockets juga memuncaki klasemen wilayah dengan rekor 65 kemenangan. Lebih baik dari Golden State Warriors (di posisi kedua) yang musim lalu memenangkan cincin juara NBA.

"Menurut saya, ini giliran James Harden. Berikan saja gelar MVP itu kepada dirinya, sudah saatnya James Harden memegang gelar pemain terbaik," kata Durant, dikutip ESPN.

"Saya ingat ketika mencoba mengalahkan Russell Westbrook, saya sudah menceritakan kisah itu kepada Anda. Saya ingat bekerja bersama James Harden, dia adalah yang terbaik," lanjutnya.

Harden pernah membantu Amerika Serikat memenangkan medali emas di Olimpiade London 2012. Dia enam kali masuk skuat NBA All Star dan musim lalu tercatat sebagai pencetak assist terbanyak. Namun, belum sekalipun merasakan gelar MVP. Tahun ini, James Harden rata-rata mengoleksi 25 poin, 3 rebound dan 8 assist per pertandingan. Usahanya tersebut membuat dia sukses meloloskan Rockets ke babak playoff.