BREAKINGNEWS.CO.ID -- Kakak beradik rider nasional, Muhammad Akbar Maulana dan Muhammad Akbar Kurniawan, tampil mengesankan di Kejuaraan Berkuda Ketangkasan Aragon-Kavaleri Cup 2020.

Hingga hari kedua kejuaraan equestrian ini, Sabtu (25/1/2020) di Denkavlud Parongpong, Lembang, Jabar, duo Akbar sudah mengoleksi tiga keping medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.

"Alhamdulillah. Semoga di hari terakhir ini bertambah," ungkap H.Fatchul Anas, ayah dari Akbar Maulana dan Akbar Kurniawan, Minggu (26/1) pagi dari Denkavkud Parongpong, Lembang.

Pemilik Kurnia Stable ini optimistis dengan penampilan dua putranya. Keduanya sudah sama-sama pengalama dan kesabaran.

Tiga medali emas dipersembahkan oleh sang adik, Akbar Kurniawan. Aan, sapaan akbar anak bungsu dari tiga anak pasangan Fatchul Anas - Ernawati Yohana itu tampil sebagai yang terbaik di Dressage Elementary U21, Jumping 110 cm U21, dan Jumping 110 cm Open.

Aan merebut dua perunggu dari Dressage Medium U21 dan Dressage Advance Open. Sang kakak, Akbar Maulana, menggapai tiga perak dan satu perunggu.

Tiga perak dari Dressage Elementary Open, Dressage Medium U21, dan Dressage Elementary U21.Maulana menambahkan satu perunggu dari Dressage Medium Open.

Baik Maulana atau Aan di hari terakhir pentas berkuda ketangkaan bergengsi ini akan tampil di beberapa nomor Dressage maupun Jumping.