Jakarta – Komentator sepakbola asal Irlandia, Eamon Dunphy menyakini bahwa Manchester City tak akan bisa memenangkan Liga Champions jika masih di bawah asuhan Josep Guardiola. Bahkan, dia siap kehilangan pekerjaan jika The Citizens berhasil juara.

Guardiola banyak mendapatkan sanjungan berkat keberhasilannya membawa City juara Premier League musim ini. Kevin De Bruyne mengunci gelar usai mengalahkan Tottenham pada akhir pekan kemarin. Namun, hal sebaliknya terjadi di kompetisi bergengsi Eropa, Liga Champions. Kevin De Bruyne dkk tumbang di tangan rival mereka, Liverpool, dalam dua leg dengan agregat yang cukup telak, yakni 5-1.

"Guardiola direkrut untuk memenangkan Liga Champions seperti waktu di Bayern Munchen. Dia gagal di sana dan masih memiliki perjalanan jauh jika ingin menjuarai Liga Champions bersama tim ini," ujar Dunphy kepada Game On. "Mari lihat apa yang dia lakukan di Manchester City. Dia tak akan memenangkan Liga Champions lagi. Dan bila dia berhasil, saya akan mengundurkan diri!" tutupnya.

Pelatih asal Spanyol tersebut sempat merasakan gelar Liga Champions dua kali saat masih melatih Barcelona. Namun, ia gagal mendapatkan gelar tersebut saat melatih Bayern Munchen selama tiga musim masa kepelatihannya.