BREAKINGNEWS.CO.ID - Dukungan terhadap pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 terus mengalir. Bermacam-macam dukungan pun terus dihadirkan oleh berbagai relawan.

Adalah lomba 'Senam Bobby, Kucing Bahagia'. Lomba tersebut terinspirasi dari kucing peliharaan Prabowo yang belakangan viral di berbagai media. Selain itu, lomba ini juga menjadi bagian dari dukungan kepada Prabowo-Sandi lantaran Prabowo dinilai sangat menyayangi binatang satu ini.

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, doa bersama dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Umum DPP Komunitas Penyayang Kucing (KPK) Prabowo-Sandi (PADI), hingga lomba senam.

Ketua Umum DPP (KPK) (PADI), Afrida dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya ingin menjaring suara untuk kemenangan Prabowo-Sandi dari pencinta kucing di seluruh Indonesia.

"Saya dari pencinta kucing, sayang ingin menjaring suara dari pencinta kucing. Jujur para pencinta banyak yang golput, tidak mau berpolitik. Tapi tujuan saya bagaimana para golput ini bisa memilih Prabowo-Sandi," kata Afrida jelang lomba senam Bobby, kucing bahagia di Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/2/2019). "Dengan cara apa, saya ingin mengadakan lomba kucing Bobby, saya ingin mengadakan lomba senam kucing bahagia," sambung Afrida yang juga disebut sebagai 'Emak Kucing' itu.

Sementara itu, Kepala Rumah Tangga Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Erlambang Trisakti mengapresiasi langkah Ketua Umum DPP KPK PADI, Afrida dalam upayanya mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Saya kira langkah Ibu Afrida atau Emak Kucing ini sangat luar biasa. Memang tidak mengurusi kucingnya Pak Prabowo, namun konsen dengan ide-idenya sendiri," kata Erlambang.

Adapun lomba senam tersebut dibagi menjadi dua bagian. Kedua bagian itu yakni untuk kategori lansia dan umum. Senam yang dikuti oleh kalangan emak-emak tersebut diiringi dengan lagu Bobby, Kucing Bahagia, The Power of Emak-emak, hingga lagu daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Gemufamire.

Hadiah untuk para juara pun langsung dibagikan usai lomba digelar yang ditandai dengan pemotongan kue dan nasi tumpeng yang juga dihadiri langsung oleh Pelaksana Harian Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Lieus Sungkharisma.

Setelah pembagian hadiah berupa piala dan sertifikat. Acara lomba senam tersebut pun ditutup yang ditandai dengan pelepasan balon kurang lebih sebanyak 150 buah.