BREAKINGNEWS.CO.ID - Perseru Serui gagal maraih poin penuh saat menjamu PSMS Medan. Bermain di Stadion Marora, Serui, Minggu (16/9/2018), skor berakhir sama kuat 1-1. Alberto De Paula jadi pencetak gol Perseru, sementara angka balasan PSMS tercipta lewat aksi Frets Butuan. Pada laga ini, baik Perseru maupun PSMS sama-sama membutuhkan poin. Pasalnya, mereka masih berkubang di zona degradasi. Perseru berada di peringkat ke-16, sementara PSMS medan di dasar klasemen.

Pada babak pertama, kedua tim kesulitan untuk bisa mencetak gol. Beberapa usaha yang dilakukan oleh kubu tuan rumah lewat Escobar dan De Paula masih belum bisa menembus gawang PSMS. Begitu pula dengan tim tamu. PSMS, yang menurunkan Shohei Matsunaga, Felipe, dan Frets Butuan tak mampu untuk menjebol gawang. Babak pertama pun berakhir 0-0.

Pada awal babak kedua, situasi pun tak berbeda jauh. Perseru sebenarnya melakukan dua kali rotasi. Makarius Suruan sempat dimasukkan mengganti peran Osmar dos Santos, sementara Anton Pairie menggantikan Habel Boaz Inszaghi. Namun dua rotasi di lini depan dan belakang ini tak berdampak banyak.

PSMS juga sempat merubah taktik. Erwin Ramdani masuk menggantikan peran Felipe Martins yang berposisi lebih menyerang.Kebuntuan pecah pada menit ke-72. Berawal dari pelanggaran pemain PSMS di kotak terlarang, wasit memberikan hadiah tendangan penalti untuk Perseru Serui. Alberto De Paula yang tampil sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan eks pemain Madura United itu tak mampu dihalau kiper PSMS, Abdul Rohim dan bersaranglah sebuah gol. Skor 1-0.

Namun, jelang pertandingan berakhir, pada perpanjangan waktu, Frets Butuan tampil sebagai penyelamat Ayam Kinantan, julukan PSMS. Pada menit 90+3, Frets berhasil mencetak gol dan menghindarkan timnya dari kekalahan. Hingga waktu berakhir, laga pun berakhir 1-1. Atas hasil ini, Perseru kini berada di posisi ke-16 dengan raihan 24 poin, sedangkan PSMS belum beranjak dari dasar klasemen dengan nilai 20 poin.

Susunan Pemain Perseru vs PSMS

Perseru Serui: Samuel Reimas; Habel Boas Inzaghi, Kunihiro Yamashita, Donny Harold Monim; Tony Rooy Ayomi, Arthur Barrios Bonai, Ronaldo Mesido, Yohanis Nabar; Osmar Dos Santos, Alberto De Paula, Silvio Escobar.

Cadangan: Hendra Molle, Kelvin Wopi, Ziko, Makarius Suruan, Marten, Delvin Rumbino.

PSMS Medan: Abdul Rohim; Tanidis, Roni, Reinaldo Lobo, Gusti Sandria; Fredyan, Legimin Raharjo, Antoni Putro Nugroho; Matsunaga Shohei, Felipe, Frets Butuan.

Cadangan: Dhika Bayangkara, Danie, Donni, Muhammad Roby, Erwin Ramdani.