Wuhan – Ganda campuran andalan Indonesia, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan diri lolos ke semi final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2018, usai mengalahkan wakil tuan rumah, He Jiting/Du Yue dalam pertarungan tiga set yang berakhir dengan skor 21-11, 9-21 dan 21-10 di Wuhan Sport Center, jumat (27/4/2018) WIB.

Tontowi/Liliyana selanjutnya akan melawan pemenang antara unggulan ketiga Tang Chun Man/Tse Ying Suet kontra unggulan kelima Zheng Siwei/Huang Yagjong untuk berebut tiket ke final pada Sabtu (28/4).

Pasangan lain yang berhasil lolos dari sektor ganda putri. Della/Rizki melanjutkan laju bagusnya lewat kemenangan dua gim langsung atas Fukuman Naoko/Yonao Kurumi asal Jepang dengan skor 21-12, 21-12.

Sebuah laga berat lainnya akan mengadang Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Pasalnya, unggulan ketiga Fukushima Yuki/Hirota Sayaka akan menjadi lawan mereka, setelah menundukkan wakil Thailand unggulan tujuh Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-19, 21-13.

'Merah Putih' masih memiliki dua wakil lainnya. Mereka adalah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhadapan dengan Matsumoto Misaki/Takahashi Ayaka, dan ganda campuran Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto yang melawan unggulan dua Wang Yilyu/Huang Dongping.