BREAKINGNEWS.CO.ID - HP (25) dan D(32) warga Srengseng, Jakarta Barat ini terpaksa ditindak tegas oleh Unit IV Subdit Resmob Polda Metro Jaya pada Senin (1/7/2019) malam.

Keduanya ditembak mati setelah melawan polisi saat hendak ditangkap atas kasus pencurian di Distro atau toko pakaian di kawasan Tangerang pada Jumat (28/6/2019) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono mengatakan, keduanya setiap hari kerap membawa golok di pinggangnya.

"Jadi ketika kami akan tangkap juga dia sudah siap golok untuk melawan petugas. Maka kami berikan tindakan tegas dan terukur," ujar Argo Selasa (2/7/2019).

Usai menerima timah panas, D dan HP langsung dilarikan ke rumah sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk mendapatkan perawatan medis. Sayangnya nyawa D tidak tertolong lagi karena kehabisan darah dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Kemudian himbauan kepada penjual ritel yang melakukan penjualan sekiranya pengamanan diperhatikan, pasang cctv minimal tidak sendirian, berharap ada temannya," ujarnya.

Menurut dia, para pelaku kerap mengincar toko baju dan beraksi ketika toko akan tutup. Apalagi, keduanya merupakan residivis kasus yang sama dan terkahir berurusan dengan Polresta Depok.

"Pengakuannya hanya menakut-nakuti korban belum ada yang dilukai. Tapi kita masih akan periksa tersangka yang masih hidup," ujar Argo