BREAKINGNEWS.CO.ID – Manajer Atletico Madrid, Diego Simeone merasa kesal karena dua pemain bintangnya, Antoine Griezmann dan Jan Oblak tak masuk dalam nominasi terakhir pemain terbaik dan kiper terbaik FIFA. Ia menegaskan jika seharusnya dua bintangnya itu dimasukkan ke dalam daftar tersebut.

Sebelumnya, kedua pemain itu telah membantu Atletico meraih gelar Liga Europa musim lalu. Yang terlebih, Griezmann juga lebih mentereng lagi, usai berhasil memenangkan Piala Dunia bersama Timnas Prancis.

Namun sayangnya striker mungil itu gagal meraih tempat tiga besar untuk nominasi Pemain Terbaik FIFA dalam kategori pesepak bola putra. Tiga nama terakhir yang masuk adalah Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Mohamed Salah.

Dari ketiga daftar tersebut hanya Salah yang tidak mengangkat trofi musim lalu, karena satu-satunya peluang di final Liga Champions harus hilang usai Liverpool menyerah atas Real Madrid 1-3 di Kiev.

Sementara dari sisi penjaga gawang, Simeone merasa Oblak sangat layak masuk ke dalam nominasi. Penjaga gawang asal Slovenia itu berhasil mendapatkan 29 clean sheet dalam 49 pertandingan di musim 2017/18 kemarin. Namun ia kalah bersaing dengan Hugo Lloris, Kasper Schmeichel dan Thibaut Courtois yang terpilih sebagai finalis untuk penghargaan penjaga gawang terbaik.

“Jan Oblak? Dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia dan mengatakan dia tidak berada di posisi tiga adalah konyol, itu menggariskan penghargaan kredibilitas ini,” ungkap Simeone seperti dilansir dari Cadena Cope.

“Akankah Thibaut Courtois masuk ke tim kami sekarang? Oblak lebih baik. Griezmann tanpa ragu telah menjadi pemain terbaik di dunia dalam setahun terakhir, tidak ada keraguan tentang ini,” jelasnya.

Pada edisi tahun lalu, pemenang untuk penghargaan penjaga gawang terbaik FIFA dianugerahkan kepada penjaga gawang kawakan Juventus, Gianluigi Buffon.

Pada musim ini, Atletico sendiri menjalani start yang kurang mulus. Hal ini setelah mereka hanya mampu meraup empat poin dari tiga pertandingan pembuka. Mereka menelan kekalahan atas Celta Vigo, menang tipis melawan Rayo Valecano dan bermain imbang kontra Valencia.  Selanjurnya, Los Rojiblancos akan bermain di depan pendukungnya sendiri di Wanda Metropolitano ketika menghadapi Eibar.