BREAKINGNEWS.CO.ID -Polisi melumpuhkan dua pelaku pembegalan terhadap gadis remaja bernama Nora Klarita Napitupulu (20) di kawasan Kembangan Utara, Kembangan Jakarta Barat, Rabu (11/9/2018) malam. Kedua pelaku berinisial MA alias KG (19) dan AF alias BK (19) dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kakinya karena melawan saat dibekuk polisi.

Kapolsek Kembangan Kompol Egman Adnan menyampaikan, polisi terpaksa menembak kaki kedua remaja tersebut karena dianggap melawan ketika ditangkap setelah adanya laporan kasus tersebut. Saat itu keduanya diketahui sedang berada di kawasan Taman RPTRA Meruya Utara. 

"Saat kami akan tangkap mereka (Pelaku) mencoba menyerang petugas, terpaksa kami melakukan tindakan tegas terukur dengan mengarah ke kaki tersangka," kata Egman saat dihubungi, Jumat (14/9/2018).

Dalam kondisi terluka akibar kena tembakan, kedua pelaky pembegalan tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Kapolsek Egman menceritakan aksi perampokan terjadi saat korban berada di pinggir jalan. Kedua bandit jalanan tiba-tiba langsung merampas tas selempang milik korban. Korban tak berdaya dan berbuat banyak karena diancam dengan menggunakan sebilah celurit 

"Begitu kerasnya rampasan pelaku hingga tas korban putus," jelas Egman.

Dari kasus kini menyita sejumlah barang bukti dia unit sepeda motor, sebilah celurit, satu buah tas dan telepon seluler milik korban yang dirampas dua pelaku. 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijebloskan di dalam penjara. Mereka dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan terancam hukuman penjara di atas lima tahun.