BREAKINGNEWS.CO.ID-Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Abdul Ghoni mengatakan dua dari tiga nama calon wakil gubernur DKI Jakarta sudah dikantongi para tim panelis fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan).

Di mana pada beberapa hari sebelumnya baik ketiga cawagub dan tim panelis telah mengikuti forum grup discussion (FGD) bersama beberapa tokoh penting. Untuk kepastian dua nama itu PKS yang sudah jelas mengetahui.

“Kayaknya fit sudah selesai itu ya dua calon yang diajukan. Informasinya gitu, tanya ke PKS dah,” ujar Abdul Ghoni di kantoe DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Rabu (6/2/2019).

Abdul menuturkan meski dua nama sudah didapat tapi pada akhirnya nanti yang menentukan seluruh anggota DPRD DKI Jakarta bukan lagi kedua partai pengusung yakni PKS ataupun Gerindra. “Kita kan ikut aja gimana keputusan dewan pimpinan pusat,” tuturnya.

Walaupun sudah ada dua nama, politikus Gerindra itu enggan menyebut salah satu nama yang dinilai sangat cocok menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. “Saya gak bisa komen itu ya, itu semua, kalo saya bilang srek yang lain gak srek gimana, ya tergantung gimana anggota lain,” pungkas dia.

Ketiga kandidat cawagub DKI yakni Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.