BREAKINGNEWS.CO.ID - Dua mobil tangki Pertamina yang dibajak sudah dikembalikan lagi ke wilayah Plumpang, Jakarta Utara. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan ikut mengendarai mengembalikan mobil tangki tersebut.

"Kendaraan sudah kita amankan dan akan segera kita kembalikan lagi ke wilayah Plumpang, Jakarta Utara," kata Harry di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2019).

Pengembalian mobil dilakukab setelah polisi melakukan negosiasi ke massa Aksi Mobil Tangki yang menggunakan kedua mobil untuk demo di depan Istana Negara. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemilik soal pemulangan mobil ini.

"Kami sudah mediasi di sini yang bawa itu semua sudah kita kumpulkan antara transportir dan pihak-pihak terkait termasuk juga massa yang hari ini melaksanakan kegiatan tadi pagi," katanya.

Harry menyebut terkait masalah pembajakan, telah diserahkan ke Polres Metro Jakarta Utara karena lokasi pembajakan adalah di kawasan Jakut. Kondisi sendiri kini dipastikan sudah aman.

Untuk diketahui, dua mobil tangki yang dihadang dan dilarikan itu berukuran 32 Kilo Liter (KL). Dalam dua mobil tangki BBM itu berisi biosolar dalam kondisi penuh.

“Kami telah menerima laporan adanya penghadangan dan perampasan mobil tangki yang sedang mengangkut biosolar. Kami sudah melapor pada aparat kepolisian,” kata Humas PT Pertamina Patra Niaga Ayulia, Senin 18 Maret 2019.