BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan menuntaskan dendamnya atas pasangan ganda Putra asal Cina, Han Chengkai/Zhou Haodong yang akan mereka hadapi dalam partai final Prancis Terbuka 2018. Semua modal sudah dikantongi Marcus/Kevin guna menaklukkan Chengkai/Haodong.

Marcus/Kevin menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di partai puncak. Di semifinal, pasangan nomor satu dunia itu sukses mengandaskan wakil dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dua game langsung, 21-12, 26-24. Kemenangan atas pasangan India memang sudah diperkirakan sebelumnya. Marcus/Kevin bermain taktis tanpa banyak melakukan kesalahan sendiri pada pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Sabtu (27/10/2018) malam.

"Kami senang bisa ke final, di game kedua lawan mainnya beda sekali dari game pertama, banyak peningkatan. Di game pertama mereka mungkin tegang, jadi tidak nyaman mainnya," kata Marcus soal permainan seperti dikutip Badmintonindonesia, Minggu (28/10). "Pada game pertama, lawan mudah dimatikan. Akan tetapi, mereka mempercepat permainan pada game kedua, defense mereka pun lebih rapat," tambah Kevin. Keberhasilan mereka menyegel tempat di final membuat kesempatan membalaskan dendam pada Chenghai/Haodong terbuka. Sebelumnya Marcus/Kevin sempat dikalahkan di Cina Terbuka 2018. Saat itu Marcus/Kevin kalah 19-21, 21-11, 17-21. "Kami sudah mengevaluasi penampilan kami di pertemuan sebelumnya. Kami harus lebih siap capek dengan kondisi lapangan seperti ini, lebih mau maksa karena lawan tidak mudah dimatikan. Mereka juga pernah mengalahkan kami, jadi kami harus lebih siap," ucap Kevin.