JAKARTA - Sekarang Anda dapat melakukan drag-and-drop file Dropbox dengan sangat mudah ketika mengetuk dan menahannya, dengan hadirnya iOS 11, membuatnya lebih mudah untuk mengaturnya dengan cara tertentu atau mengaturnya dalam folder.

Seperti dilansir dari Engadget, Rabu (18/4/2018), Penyimpanan file di cloud kini menjadi semakin mudah berkat update terbaru Dropbox. Bila Anda pengguna perangkat Apple dengan sistem operasi terbaru iOS 11, Anda bisa mengoperasikan aplikasi Dropbox dengan cara drag-and-drop. Manajemen file jelas lebih nyaman, walaupun Anda sedang jauh dari PC atau laptop.

Khusus untuk iPad, Dropbox juga menyediakan fitur tampilan fullscreen. Layar iPad yang luas memungkinkan Anda melakukan navigasi dengan lebih leluasa. Masih ada beberapa fitur tambahan lain dari update ini, termasuk push notification untuk mengatur file sharing secara mobile dan editor teks baru.

Dropbox juga telah menambahkan kemampuan untuk mengedit teks untuk lebih dari 120 jenis ekstensi file, memberi Anda cara untuk mengedit dokumen tanpa harus membukanya di aplikasi lain atau di komputer. Semua fitur ini tersedia pada iOS 11, karena terdengar sangat berguna untuk perjalanan dan liburan, cukup perbarui aplikasi Anda sebelum Anda pergi.