BREAKINGNEWS.CO.ID-Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi memastikan proyek pembangunan Stadion BMW tidak akan diserahkan pada BUMD DKI yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Ia mengatakan keputusan itu bukanlah sesuatu yang menghambat pembangunan Stasion BMW.

“Kita bukan menghambat pembangunan stadion BMW, kita malah mau mempercepat,” ujar Prasetio di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Politikus PDIP itu menekankan, penunjukan SKPD untuk membangun Stadion BMW bukan tanpa sebab mengingat BUMD tersebut memiliki masalah yakni penggunaan endapan anggaran tanpa mengkonfirmasi lebih lanjut dengan DPRD DKI. Mengingat tidak ada aturan yang membolehkan gunakan uang itu.

Menurutnya, pembangunan Stadion BMW yang dilakukan SKPD yakni Dinas Olahraga DKI juga memiliki prosedur sama dengan PT Jakpro. Namun jika pembangunan dibebankan pada Jakpro maka dikhawatirkan tidak akan berjalan dengan harapan.

“Permasalahannya bukan apa-apa, kita ada sedikit masalah dengan Jakpro yaitu uang yang Rp650 M ini sampai hari ini saya nggak bisa tau. Kalau dikasih situ takutnya duitnya dipake kemana-mana lagi akhirnya ga terbangun juga,” papar Prasetio.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tetap bersikekeh untuk berencana melakukan pembangunan terhadap Stadion Bersih, Manusiawi dan Berwibawah (BMW), Sunter-Jakarta Utara.

Pasalnya, ia ingin nantinya Stasion BMW menjadi tempat ikon DKI Jakarta. Stadion BMW nantinya bisa dimanfaatkan dengan kegunaan lainnya seperti kegiatan seni hingga festival lainnya.

“Ini harus menjadi salah satu ikon DKI yang dikelola secara bisnis yang baik. Karna itu pengelolanya harus entitas bisnis sehingga dia bisa memanfaatkan sarana baik ini bukan hanya untuk sepak bola tapi untuk kegiatan kegiatan lainnya,” ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (19/11/2018).